Sony Akan Segera Hadirkan Dua Smartphone Baru

Sony-3

Jakarta, PCplus  – Sony secara resmi mengumumkan bahwa dua smartphone terbarunya, Xperia M5 dan Xperia C5 Ultra, akan segera hadir di Indonesia. Kedua smartphone ini masuk ke dalam kelas menengah pada jajaran smartphone Sony dan mengandalkan sejumlah fitur, utamanya yang berhubungan dengan kamera. Sony Xperia M5 menawarkan kamera utama 21,5 MP dengan Exmor RS, sementara Sony Xperia C5 Ultra menyediakan kamera depan 13 MP dengan Exmor RS untuk selfie.

“Kali ini untuk Xperia M5, kami memasukkan teknologi Alpha ke dalam smartphone ini sehingga kamera depan dan kamera belakangnya menggunakan autofocus di 0,2 second. Jadi, dia dengan cepat menangkap gambar,” ujar Ika Paramita (Head of Marketing Sony Mobile Communications Indonesia).

Selain autofocus yang cepat, kamera utama Sony Xperia M5 juga dilengkapi dengan dukungan ISO sampai 3200, flash, HDR, kemampuan mengambil video 4K, dan 5x Clear Image Zoom. Sementara, kamera belakangnya menggunakan resolusi 13 MP dengan Exmor RS dan mendukung pengambilan video Full HD.

Smartphone Sony ini menggunakan MediaTek helio X10 (CPU octa core 2 GHz dengan GPU PowerVR G6200) yang dilengkapi memori utama 3 GB, media simpan sampai 16 GB plus dukungan microSD sampai 200 GB, layar 5 inci dengan resolusi Full HD, baterai 2600 mAh, dan sistem operasi Android 5.0. Untuk jaringan selulernya, Sony Xperia M5 telah mendukung LTE alias 4G sampai 150 Mbps (Cat 4).

Satu hal menarik lainnya adalah daya tahan Sony Xperia M5 terhadap debu dan air. Ia memiliki rating IP65/IP68.

Adapun Sony Xperia C5 Ultra, seperti telah disebutkan di atas, ditujukan antara lain untuk kamu yang suka selfie. Kamera depannya yang 13 MP itu ditemani kamera utama dengan resolusi yang sama, termasuk Exmor RS-nya. Keduanya juga dilengkapi dengan flash. Beda yang paling mencolok adalah pada lensa yang digunakan. Kamera depan dari Sony Xperia C5 Ultra menggunakan lensa yang setara 22 mm, sedangkan kamera utamanya menggunakan lensa setara 25 mm.

“Ini adalah kegunaannya ketika wefie atau selfie dengan wide angle tanpa terlalu mendistorsi hasil dari fotonya,” sebut Ika mengenai lensa setara 22 mm yang digunakan kamera belakang Sony Xperia C5 Ultra itu. Tersedia pula sejumlah aplikasi untuk selfie yang bisa diunduh agar memudahkan kamu menyalurkan kreativitas.

Sony Xperia C5 Ultra hadir dengan CPU octa core 1,7 GHz, GPU ARM MaliT760-MP2, memori utama 2 GB, media simpan sampai 16 GB plus dukungan microSD sampai 200 GB, layar 6 inci dengan resolusi Full HD, baterai 2930 mAh, sistem operasi Android 5.0, dan telah mendukung LTE sampai 150 Mbps (Cat 4).

Karena ukuran layar 6 inci bisa menyulitkan bila digunakan dengan satu tangan, disediakan mode khusus untuk penggunaan seperti ini. Layarnya pun tampil borderless dengan bezel hanya 0,8 mm.

Kedua smartphone ini akan hadir di Indonesia dengan dukungan dual SIM card (Sony Xperia M5 Dual dan Sony Xperia C5 Ultra Dual) dan sudah dipreloaded dengan aplikasi Sony Music JIVE yang memiliki lebih dari 1,5 juta lagu dari artis terkemuka di dunia, termasuk Indonesia.

Untuk harganya sendiri, Sony Xperia M5 akan ditawarkan dengan harga Rp5.999.000,- dan Sony Xperia C5 Ultra dengan harga Rp4.749.000,-.

 

Cakra

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pada pengujian perangkat elektronik seperti motherboard, prosesor dan komponen lain.

%d bloggers like this: