Megaxus Infotech Bersama Para Mitra Sukseskan CSOWC 2015 dan Megaxus Olimpiade

 Penyerahan beasiswa dari BINUS UNIVERSITY kepada PT Megaxus Infotech yang juga dihadiri oleh Harry Tanoesoedibjo - President Director MNC Group & Ketua Pembina Asosiasi Game Indonesia (AGI) serta Rudiantara - Menteri Komunikasi dan Informatika.
Penyerahan beasiswa dari BINUS UNIVERSITY kepada PT Megaxus Infotech yang juga dihadiri oleh Harry Tanoesoedibjo – President Director MNC Group & Ketua Pembina Asosiasi Game Indonesia (AGI) serta Rudiantara – Menteri Komunikasi dan Informatika.

PT Megaxus Infotech bersama dengan Telkomsel, MNC Play, BINUS UNIVERSITY, Kota Kasablanka, dan Hotel Park Lane untuk pertama kalinya berkolaborasi dalam menggelar kejuaraan bertaraf internasional, Counter-Strike Online World Championship (CSOWC) 2015 dengan Indonesia sebagai tuan rumah.

Acara yang telah berlangsung sejak tanggal 4 November 2015 di Kota Kasablanka ini menghadirkan perwakilan dari 7 negara peserta, termasuk Indonesia, Cina, Hong Kong, Jepang, Korea, Taiwan, dan Vietnam.

“Selama dua hari penyelenggaraan CSOWC 2015 dan Megaxus Olimpiade 2015 ini, kami melihat antusiasme peserta dan animo masyarakat yang tinggi terhadap kompetisi ini. Dengan begitu, kami pun percaya bahwa industri game online di tanah air memiliki potensi yang baik ke depannya di Indonesia. Dukungan dari para mitra kami yang datang dari berbagai macam sektor industri, pastinya akan menjadi sebuah sinergi yang positif demi kemajuan e-sport,” Ujar Eva Muliawati, CEO PT Megaxus Infotech.

Pada kesempatan yang sama, Harry Tanoesoedibjo yang kini juga baru menjabat sebagai Ketua Pembina Asosiasi Game Indonesia (AGI) menyampaikan, “Melalui kemitraan ini, diharapkan dapat terus memacu kreativitas anak bangsa untuk tidak berhenti berkarya baik di kancah nasional maupun internasional. Hal ini juga sudah dapat kita saksikan langsung di perhelatan CSOWC 2015 dan Megaxus Olimpiade 2015 dimana terdapat generasi muda yang telah berpartisipasi membawa nama Indonesia.”

Counter-Strike Online World Championship sendiri merupakan perlombaan e-sport yang telah dikenal secara internasional dan sudah dilaksanakan sebanyak 3 kali sejak tahun 2012. Sebelum Indonesia, ada beberapa negara lain yang menjadi tuan rumah kompetisi ini seperti Cina untuk tahun 2012 dan 2013, kemudian Korea Selatan untuk tahun 2014.

“Kami berharap dengan kerjasama yang telah terjalin ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh perwakilan industri di Indonesia untuk terus memberikan dukungannya bagi para pecinta game Indonesia. Sehingga, akan lebih banyak lagi kesempatan yang tercipta bagi para gamers dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.” tutup Eva.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.