Quinie Academy Siap Kembangkan SDM Indonesia

quinie netika2JAKARTA, PCplus – Prihatin dengan isu SDM (sumberdaya manusia) yang tidak merata kemampuannya, perusahaan konsultasi asal Jepang Quinie Consulting dan mitranya PT Netika Indonesia sedang menyiapkan Quinie Academy.

“Quinie dan Netika membuat pelatihan, khususnya untuk praktisi HR (human resources) di perusahaan. Akan membuat Quinie Academy. Agar SDM Indonesia lebih berkembang, sehingga bisa menjadi kunci sukses perusahaan,” kata Christian H. Siboro (Deputy President Director, PT Netika Indonesia) dalam jumpa pers di Jakarta (26/1/2016). “Ada sertifikasinya di SDM,” tambahnya.

Menurut Christian, kemampuan SDM di Indonesia tidak merata. “Khususnya di level menengah ke bawah. Kalau yang atas sudah baik. Tapi gap antara menengah dan bawah besar,” ucapnya. “Masih banyak SDM di Indonesia, khususnya HR (bagian personalia, human resources) yang kemampuannya tidak standar. Ada yang ketinggalan, ada yang advanced.”

Nah agar kesenjangan itu tidak terlalu lebar, Quinie dan Netika akan menawarkan program Quinie Academy. “Ini adalah inisiatif untuk pengembangan bagi praktisi SDM di Indoneia. Nanti akan berkembang memberikan pelatihan untuk SDM di Indonesia. Memberikan layanan training dan development. Beda dengan konsutasi (yang ditawarkan Quinie Consulting dan Netika Indonesia),” terang Christian.

“Training sekarang HCM (human capital management). Nantinya akan meliputi semua bidang, termasuk akunting,” tambah Arnold P. Siboro (Director, PT Netika Indonesia).

Quinie Academy, kata Christian, dijadwalkan mulai beroperasi pada kuartal kedua tahun ini.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: