Sambut Imlek, Twitter Sajikan Emoji Angpao dan Ramalan Horoskop

emoji angpaoJAKARTA, PCplus – Pekan depan, 8 Februari, masyarakat Tionghoa di seluruh dunia akan merayakan Tahun Baru Cina atau Imlek. Mudik, salam-salaman, saling silaturahmi, juga bagi-bagi angpao kepada anak-anak mewarnai acara tersebut.  

Kamu yang ingin mengucapkan selamat tahun baru kepada keluarga, kerabat, atau teman juga bisa melakukannya melalui Twitter.  Agar ucapanmu lebih bermakna, Twitter sudah menyediakan emoji khusus berupa gambar amplop angpao berwarna merah. Angpao berwarna merah ini melambangkan  keberuntungan untuk tahun yang akan datang.

Emoji angpao merah ini akan muncul secara otomatis setiap kali kamu menggunakan tagar berikut dalam Tweet-mu:  #imlek, #ChineseNewYear, #HappyChineseNewYear, #HappyCNY, #GongXiFaCai, #KungHeiFatChoy,#CNYfortune.

Emoji Angpao ini bisa kamu pakai sampai 23 Februari mendatang.

O ya, kalau mau tahu keberuntungan kamu di tahun Monyet mendatang, kamu bisa minta ramalannya. Kirim saja tweet dengan mention tahun kelahiran (mis: #1990), diikuti dengan tagar #CNYfortune. Maka kamu akan menerima balasan yang berisi ramalan keberuntungan pengguna di Tahun Monyet berdasarkan shio-mu.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer