Emoji Khusus Twitter dan Periscope di Bulan Ramadhan

emoji ramadhanJAKARTA, PCplus – Tahun ini Twitter kembali merilis emoji untuk mewarnai percakapanmu seputar Ramadhan. Kalau kamu mengetik salah satu dari tagar #KebersamaanRamadhan, #ramadhan, #bulanpuasa, #puasa, #sahur,  atau #bukapuasa, akan muncul emoji berbentuk bulan dan Masjid.

Sedangkan di Periscope, ikon hati akan berubah menjadi ikon bulan dan hati. Eh ini  pertama kalinya Twitter merilis ikon khusus untuk Periscope dalam menyambut Ramadhan.

Kedua emoji ini aktif sampai 7 Juli 2016 mendatang.

O ya, kamu juga bisa mengaktivasi akun @ramadhan yang akan menjawab kebutuhanmu terkait hal-hal seputar bulan puasa. Isinya konten eksklusif harian seputar Ramadhan, mulai dari resep berbuka puasa, pengingat waktu beribadah, sampai  kutipan-kutipan penyegar rohani sepanjang bulan puasa. Untuk akun ini, Twitter bekerjasama dengan AA Gymnastiar (@aagym), Teguh (@marioteguh), Bondan Winarno (@PakBondan), Kokiku TV (@KokikuTv), Masak TV (@MasakTV), dan komunitas Aku Cinta Makanan Indonesia (@acmiID).
 
Kalau mau mendapatkan informasi jadwal Shalat sesuai dengan kota masing-masing (konten eksklusif dari @ramadhan, gunakan tagar #JadwalShalat dalam tweet-mu. Sedangkan kalau mau mendapatkan kutipan inspirasional, gunakan #Inspirasi. Atau #Kuliner untuk mendapatkan resep dan tips masakan selama bulan puasa.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer