Tiga Vendor Besar Adopsi Snapdragon 820 Qualcomm

 

qualcomm snapdragon 820JAKARTA, PCplus – Prosesor Snapdragon 820 besutan Qualcomm mulai banyak diadopsi vendor smartphone dan tablet. Pada ajang Mobile World Congress di Spanyol diumumkan tiga vendor ternama yang menggunakan prosesor tersebut.

Yang pertama adalah Samsung. Produsen asal Korea Selatan itu menanamkan Snapdragon 820 ke dalam dua smartphone terbarunya: Galaxy S7 dan S7 Edge yang beredar di negara tertentu. Kedua perangkat ini dilengkapi Snapdragon 820 yang terintegrasi dengan modem LTE X12, mendukung kecepatan unduh di jaringan 4G+ LTE sampai  33% lebih cepat dan kecepatan unggah di jaringan LTE sampai 200% lebih cepat.

Produsen kedua juga berasal dari Korea Selatan, yakni LG. LG membenamkan Snapdragon 820 di smartphone terbarunya, G5.  Perusahaan ini juga memperkenalkan LG Friends, portofolio ekstensif yang merupakan perangkat pendamping untuk G5, termasuk headset  sampai Google VR, yang membuat perangkat ini menjadi ponsel pintar modular pertama di dunia.  
Siapa lagi ya? HP! Nah, HP mengadopsi Snapdragon 820 di tablet terbarunya yang berbasis WIndows 10. Elite x3 pun menjadi tablet Windows 10 pertama yang ditenagai  prosesor Qualcomm Snapdragon 820. Prosesor ini sudah mendukung LTE X12 dan teknologi Quick Charge 3.0 sehingga cocok bagi pekerja dengan produktivitas dan mobilitas tinggi yang tidak selalu bisa menemukan jala-jala listrik untuk men-charge baterai perangkatnya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: