Inilah Fitur Moto 360 Generasi Kedua

moto 360-aJAKARTA, PCplus – Jam pintar (smartwatch) Motorola 360 generasi kedua segera meluncur di Indonesia. Dibandingkan generasi pertama, penerusnya ini tentu punya kelebihan. Apa saja ya?

Pertama, jelas Efendi Susanto (Lead Trainer, MBG PT Lenovo Indonesia) pada sneak preview di Jakarta (11/3/2016), jam pintar Moto 360 generasi kedua dibekali strap yang universal. “Dulu, strap-nya susah dicari karena tidak universal. Yang sekarang universal. Ada tombol kecil di bagian belakang untuk melepaskan strap.”

Bisa cek laju detak jantung saat kamu sedang berolahraga. Juga cek kalori maupun jumlah langkah yang sudah kamu ayunkan hari ini
Bisa cek laju detak jantung saat kamu sedang berolahraga. Juga cek kalori maupun jumlah langkah yang sudah kamu ayunkan hari ini

Dengan Moto 360 generasi kedua ini, kamu bisa memantau kebugaran fisikmu melalui app Moto Body Fitness Tracker. “Pasang app ini di handphone dan kamu bisa mengecek langkah kaki untuk menjaga kepadatan tulang, mengecek kalori, dan juga detak jantung saat sedang berolahraga (dari Moto 360),” kata Efendi.

Apa lagi? Kamu juga bisa mendengarkan alunan musik via speaker Bluetooth yang sudah di-pairing. Eh bagaimana memasukkan lagu ke memori Moto 360? Bukankah tidak ada port USB-nya?

Ah, untuk memasukkan lagu memang perlu trik khusus. Kamu harus menggunakan  Play Music dari Google Play store untuk mensinkronisasikan koleksi lagu yang ada di memori ponselmu ke Moto 360. Jam tangan pintar ini menggunakan OS  Android Wear.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer