Thursday, April 18, 2024
Berita Teknologi

Dukung Kompetisi Bisnis, Datascrip Siap Gelar Solution Days 2016

ki-ka: Fotografer profesional Herman “Mancil” Harsoyo, Kepala UPT Jakarta Smart City DKI Jakarta Setiaji. S.T., M.Si.,  Direktur Penjualan PT Datascrip Liana Setiawan, Design Consultant, pendiri perusahaan konsultasi desain PT Axon 90 Francis Surjaseputra dan Sales Manager, PT Datascrip Anderson Robert  bergambar bersama usai Press Conference Datascrip Solution Days 2016 di Jakarta (5/4/2016)
ki-ka: Fotografer profesional Herman “Mancil” Harsoyo, Kepala UPT Jakarta Smart City DKI Jakarta Setiaji. S.T., M.Si., Direktur Penjualan PT Datascrip Liana Setiawan, Design Consultant, pendiri perusahaan konsultasi desain PT Axon 90 Francis Surjaseputra dan Sales Manager, PT Datascrip Anderson Robert bergambar bersama usai Press Conference Datascrip Solution Days 2016 di Jakarta (5/4/2016)

JAKARTA, PCplus – Kaum bisnis kini dituntut makin kreatif. Iklim bisnis yang belum kondusif tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak berkembang. MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) pun bisa membuat pasar lokal makin sesak dengan pemain asing.

Semua itu menjadi tantangan bagi pelaku usaha dalam negeri. Jadi jago kandang saja tak lagi cukup karena pasar kini terbuka lebar, tanpa batas waktu maupun benua.

Lalu bagaimana pelaku bisnis lokal bisa berkembang? Banyak cara. Salah satunya yang paling mudah adalah membuka wawasan dengan mengikuti seminar dan pameran. Antara lain Datascrip Solution Days 2016 yang akan digelar 18 – 23 April 2016 di markas besar Datascrip di Jakarta.  

Mengusung tema “Kreatif Membangun Bisnis yang Kompetitif”, Datascrip Solution Days 2016 akan menghadirkan rangkaian seminar dengan beragam topik dengan pembicara yang ahli di bidangnya.

Dedy Budiman, Champion Sales Trainer dan Founder Komunitas Sales Indonesia (KOMISI) misalnya, akan mengungkap berbagai cara menjadi procurement team yang kreatif agar proses tawar-menawar meningkat dan perusahaan dan karier pun berkembang.

Sementara itu Francis Surjaseputra yang berprofesi sebagai konsultan desain akan memaparkan bagaimana teknologi dan perubahan gaya kerja memengaruhi ruang kerja. Sedangkan simenatografer profesional Ahmad Taufik akan membagikan tip cara membuat video perusahaan dan menjadikannya viral.  

Kamu yang ingin tahu tentang konsep Jakarta Smart City juga bisa mendapatkannya di acara Solution Days 2016 ini. Termasuk menggali menggali potensi bisnis dari konsep tersebut. Topik “Jakarta Smart City dan Peluang Bisnisnya” akan dibawakan langsung oleh Kepala UPT Jakarta Smart City DKI Jakarta Setiaji, S.T.,M.Si.     

Apa lagi? Masih ada yang lain sih. Kalau tertarik, silakan daftar ya. Sekadar info, Datascrip Solution Days rutin digelar Datascrip sejak tahun 2012. Ajang tahunan ini, kata  Liana Setiawan (Direktur Penjualan, PT. Datascrip), merupakan wujud komitmen  Datascrip untuk mendukung kinerja para pelaku bisnis di Indonesia agar semakin kreatif dan produktif sehingga sanggup dan sukses menghadapi persaingan global.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer