Thursday, March 28, 2024
Baru TerbitBerita Teknologi

CliponYu Dukung PFN dan Red and White China Siarkan Langsung Event Pemutaran Film Tiongkok

Produksi Film Negara (PFN) dan Red and White China jajaki kerja sama lebih serius dibidang budaya, terutama perfilman. Diharapkan kerja sama tersebut bisa terwujud dan saling menguntungkan, terutama untuk menumbuhkan  kecintaan terhadap film kedua negara. Acara yang mengusung tema “Pemutaran Film Tiongkok dan Kuliah Umum 2016”  disiarkan langsung melalui video live streaming CliponYu.

Kegiatan yang didukung  Kementerian Pariwisata dan Kedutaan Tiongkok di Indonesia ini akan dihadiri oleh para pemerhati film dari dalam dan luar Indonesia. Para awak media` juga sangat aktif dalam mendukung acara yang berlangsung dari tanggal 21-30 Mei 2016. Event tersebut  digelar di dua kota besar di Indonesia, yakni Bali dan Jakarta. Untuk Jakarta dipusatkan  di CINEMAXX fX Sudirman.

Acara tersebut didukung dan di siarkan langsung oleh portal video streaming CliponYu.  CliponYU (www.cliponyu.com ) adalah layanan video live streaming show pertama di Indonesia yang dikembangkan sebagai platform sosial dan hiburan, sekaligus sebagai komunitas anak-anak muda kreatif dan berbakat. Layanan ini mempertemukan para host (pembawa acara)  yang berbakat dengan para pengunjung dan penggemar mereka.

Pada acara yang disiarkan oleh layanan live streaming show CliponYu ini, Profesor Xie Fei akan berbagi ilmu dan pengalamannya selama memproduksi dan menyutradarai film- film besar di China seperti “ A Mongolian Tale “ yang membuatnya diganjar penghargaan Best Director awards dari Montreal Film Festival pada tahun 1995.

“Song of Tibet “ juga mendapatkan penghargaan untuk Best screenplay, Best Actress dan Best Music Award pada ajang penghargaan Chinese Golden Rooster Awards tahun 2001 serta memenangkan penghargaan St. Louis International Film festival pada untuk kategori Interfaith tahun 2001 dan masih banyak lagi karya-karyanya yang melegenda.

Sebagai layanan video streaming show yang menampilkan bakat dan kreativitas anak bangsa ini, CliponYU berharap kerjasama tersebut bisa berdampak terhadap kreativitas anak muda kedua negera tersebut.

“Untuk diketahui, host talent CliponYu, beberapa waktu lalu juga didaulat untuk bermain film oleh salah satu rumah produksi dari China. Diharapkan kerja sama tersebut akan mendorong dan bisa menyalurkan bakat mereka yang punya keahlian di bidang acting,” ujar Ken Ta, Project Director Cliponyu.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.