Para Jomblo, Situs Edukasi ini Dibuat untuk Kamu

ki-ka: Violet Lim (Dating Expert dan CEO Lunch Actually Group), Rindra Satriya (Assistant Manager Lunch Actually), dan Razi Thalib (Founder dan CEO Setipe.com)  menjelaskan kolaborasi antara Lunch Actually Group dan Setipe.com
ki-ka: Violet Lim (Dating Expert dan CEO Lunch Actually Group), Rindra Satriya (Assistant Manager Lunch Actually), dan Razi Thalib (Founder dan CEO Setipe.com) menjelaskan kolaborasi antara Lunch Actually Group dan Setipe.com

JAKARTA, PCplus  – Cari pasangan hidup,bagi sebagian orang, adalah hal sulit. Apalagi jika yang bersangkutan tidak punya waktu untuk mencari calon pendampingnya sendiri. Pakai biro jodoh online atau mak comblang? Bisa sih, tapi takut ketipu juga ya?

Agar para jombloer yang sedang mencari pasangan hidup bisa mendapatkan layanan kencan yang aman dan terpercaya, dua biro jodoh online — satu asal Singapura yang beroperasi di Singapura, Malaysia, Hongkong dan Indonesia, yakni Lunch Actually Group dan satu asal Indonesia yakni Setipe.com) telah menjalin kolaborasi.

Wujudnya adalah situs edukatif onlinedatingaman.org. Situs ini bertujuan mensosialisasikan perilaku kencan online yang sehat dan aman. Di dalamnya ada tips-tips untuk para lajang saat berpetualang di situs kencan online, mulai dari hal-hal yang harus dilakukan saat registrasi, saat berkenalan dengan orang baru, sampai  bagaimana mengidentifikasikan penipuan berkedok kencan online.

Selain itu, masyarakat juga dapat membagikan cerita tentang pengalaman kencannya di forum khusus di forum.femaledaily.com, yang dimoderatori oleh pihak Setipe.com.

“Kami paham sekali, teman kencan atau pasangan adalah hal penting di dalam fase hidup seseorang. Melalui website ini, kami ingin mengedukasi para lajang bagaimana cara memanfaatkan media online untuk mencari jodohnya dengan aman,” ungkap Violet Lim (Dating Expert dan CEO Lunch Actually Group).

“Kami membuktikan bahwa online dating bisa efektif, dan banyak orang jadi tertarik mengikuti jejak pasangan-pasangan sukses, namun mungkin masih takut. Oleh karena itu, kami ingin kehadiran onlinedatingaman.org dapat menjadi panduan praktis untuk pengalaman kencan online yang lebih nyaman,” tambah Razi Thalib (Founder dan CEO Setipe.com) yang perusahaannya sudah berhasil mempertemukan lebih dari 135 pasangan yang berlanjut ke jenjang pernikahan.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer