Segera Terbit, Novel Pertama dari Twitter Poll

the architecture of loveJAKARTA, PCplus – Versi digital dari #PollStory akan terbit secara fisik loh! Hmm buat kamu yang asing, #PollStory adalah inisiatif penulis novel ternama Ika Natassa (@ikanatassa) yang memanfaatkan fitur Polling di Twitter untuk mengajak pengguna menentukan alur cerita The Architecture of Love pada 31 Desember 2015.

Ternyata, 14 episode #PollStory yang diceritakan melalui akun @ikanatassa memperoleh lebih dari 60.000 vote dan 21.000 pembaca di Twitter. Menanggapi kesuksesan #PollStory, @Gramedia dan Twitter sepakat untuk merilis kisah ini dalam format fisik. Perhelatan tahunan Makassar International Writers Festival (@makassarwriters)  dipilih menjadi momen sempurna untuk meluncurkan versi fisik dari #PollStory.

Selain peluncuran buku, Twitter bermitra dengan @makassarwriters  untuk mengadakan kompetisi #puitwit.  Kamu cukup mengirimkan puisi singkat yang nantinya akan dikurasi oleh Aan Mansyur (@hurufkecil)  dan Joko Pinurbo (@jokopinurbo)  setiap hari. Lima puisi terbaik akan dibacakan setiap harinya dan memperoleh hadiah berupa set buku dan merchandise dari Twitter.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer