Pupuk Fotografer Muda, Canon Gelar Maraton Foto di Semarang  

 

(tengah) Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berfoto bersama para peserta Canon Semarang Photo Marathon 2016.
(tengah) Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berfoto bersama para peserta Canon Semarang Photo Marathon 2016.

SEMARANG, PCplus – Hobi memang bisa dimulai kapan saja, tetapi sebaiknya dipupuk sejak muda. Mungkin inilah yang mendasari Datascrip selaku distributor produk pencitraan digital Canon di Indonesia untuk kembali menggelar Canon Photo Marathon bagi pelajar dan mahasiswa.

Menggandeng Komunitas Fotografi Semarang (KFS), ajang fotografi itu digelar 15 Mei lalu di  Gradhika Bhakti Praja, Semarang. Sejumlah 1000 pelajar dan mahasiswa antusias mengikuti maraton foto tersebut. Eh ini tahun kedua penyelenggaraan Canon  Photo Marathon sih. Ada dua tema yang dilombakan, yakni “Kebersihan” untuk kategori Mahasiswa dan  “Air” untuk kategori Pelajar.

Kami berharap kegiatan seperti ini dapat mendorong para fotografer muda berbakat untuk menghasilkan karya-karya fenomenal dan memberi sumbangsih bagi dunia fotografi di Indonesia,” kata Merry Harun (Canon Division Director, PT Datascrip). Sementara Sutomo (Koordinator Dewan Juri) juga berharap ajang ini bisa mempromosikan kota Semarang sebagai tujuan wisata.


Lalu siapa pemenang lomba ini? Ini dia daftarnya:

Kategori Mahasiswa:

Juara 1. Ahmad  Azany Amiq (Universitas Hasyim Jombang)
Juara 2. Damar Aji (UIN Kalijaga Yogyakarta)
Juara 3. Yovita Febriani (Universitas Dian Nuswantoro Semarang)

Kategori Pelajar:

Juara 1. Areza Akbar Pahlevi (SMA 3 Semarang)
Juara 2. Alif Kamal Jauhari (SMPN 1 Wonosobo)
Juara 3. Lutfi Hakim (SMK 8 Semarang)
Masing-masing pemenang juara 1 berhak mendapatkan hadiah Kamera DSLR Canon EOS 100D dengan lensa 18-55mm IS STM. Juara ke-2 dan ke-3 dari masing-masing kategori membawa pulang kamera DSLR Canon EOS 1200D dengan lensa 18-55mm IS STM dan kamera digital Canon PowerShot SX410.  Selain itu, 3 juara harapan dan 2 juara favorit di masing-masing kategori masing-masing mendapatkan juga printer Canon PIXMA iP2870s.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer