Wah, Lenovo Dapat Indonesia Digital Popular Brand Award 2016

lenovo awardJAKARTA, PCplus – Ada kabar menarik datang dari Transco Research, sebuah lembaga riset berbasis di Indonesia. Transco baru saja memberikan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 kepada Lenovo.

Penghargaan ini diberikan untuk Lenovo kategori laptop berdasarkan hasil survei digital melalui Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based. Indonesia Digital Popular Brand Award sendiri adalah penghargaan bagi merek-merek di Indonesia yang sukses membangun popularitas dan meningkatkan aktivitas brand-nya melalui Media Digital (internet) sehingga lebih unggul dan populer dibanding brand lainnya.

“Perkembangan dunia digital dan media sosial menjadi kesempatan baru bagi Lenovo untuk berinteraksi dan berkomunikasi secara langsung dan lebih baik dengan konsumen kami, apa pun gaya hidupnya, apa pun kebutuhannya, dan apa pun yang mereka inginkan dari sebuah brand seperti Lenovo,” komentar Rajesh Thadani (President Director Lenovo Indonesia).

Ditambahkan oleh Fransisca Maya (Marketing Lead, Lenovo Indonesia), karena komunikasi di media sosial sifatnya adalah dua arah, Lenovo bisa mendengar langsung keluhan dari konsumen yang tentunya selalu mererka gunakan untuk perbaikan-perbaikan di masa yang akan datang.

Seluruh kampanye digital Lenovo Indonesia dilakukan melalui berbagai jaringan media sosial, mulai dari Twitter @Lenovo_ID, Facebook melalui fan page LenovoID dan Instagram @LenovoID.

Selain kampanye global, Lenovo Indonesia punya sejumlah kampanye asli Indonesia.  Di antaranya adalah #LenovoSIAPMAJU, yakni program pencarian inspirator muda berbakat di Indonesia yang menggandeng penyanyi muda sekaligus animator Chiki Fawzi (@ChikiFawzi) dan  pengusaha muda Faldo Maldini (@FaldoMaldini) untuk menginspirasi kaum muda di seluruh Indonesia agar berani mewujudkan mimpi dan cita-citanya.

Untuk game, Lenovo punya Lenovo Gaming League, turnamen gaming berskala nasional dengan hadiah terbesar di Indonesia. Sepanjang proses kualifikasi sampai grand final, tagar #LenovoGamingLeague dan #LGL2016 menjadi salah satu yang popular diantara para gamers sepanjang Januari sampai awal April lalu.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer