Cherry Belle Meriahkan Peluncuran Game Dance Up

cherrybelle

Dirilis perdana pada 31 Mei 2016 di negara asalnya, Dance Up sebagai game social music pertama diklaim merajai pasar game Android di negeri Tiongkok dan menjadi salah satu featured game di Apple App Store. Menurut ClickFun, sampai hari ini, jumlah unduhan game ini telah menembus angka lebih dari 30 juta dan diperkirakan terus bertahan di peringkat teratas pada kategori game musik di RRC.

Sebagai developer dan publisher, ClickFun sendiri telah mulai membuat game berbasis social music dance sejak tahun 2010 dan game-game tersebut telah dirilis di belasan negara di 6 benua.

Menurut ClickFun (developer Dance Up), sebagai game berjenis social music dance, Dance Up bertujuan membangun komunitas virtual bagi yang doyan dunia musik atau dance. Selain itu, game ini juga diklaim sebagai ajang bagi para gamer lain untuk menemukan teman atau pasangan baru.

ClickFun menyatakan bahwa komunitas penggemar dance ataupun permainan virtual dance di Indonesia sendiri cukup besar. Mereka menyatakan bahwa kehadiran game ini tentunya akan memberikan peluang interaksi baru. ClickFun menyatakan bahwa pemain cukup menggunakan smartphone untuk bermain bersama atau melakukan chatting dengan teman-teman di seluruh Indonesia.

Peluncuran perdana game Dance Up di Indonesia dilakukan pada 4 November 2016 secara serentak di Google Play Store dan Apple App Store. Sementara acara peresmiannya sendiri dilakukan pada 5 November 2016 di FX Sudirman. Pada peluncurannya, acara ini dimeriahkan oleh salah satu girlband populer di tanah air, Cherrybelle.

Selain Indonesia, ClickFun menyatakan bahwa Dance Up nantinya juga akan merambah pasar mobile game lainnya, tidak hanya di pasar Asia Tenggara seperti Indonesia, Thailand, dan Vietnam, tetapi juga negara barat seperti Amerika Serikat.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.