Baby Shark Challenge Naikkan Pamor Pinkfong

“Baby Shark Challenge” saat ini menjadi euforia di jagat internet. Ini terlihat dari ribuan video yang diunggah ke berbagai platform media sosial dan dilakukan oleh banyak orang mulai orang biasa hingga aktris Hollywood. Berbagai video berisi aksi joget mereka disertai irama lagu “Baby Shark” dari Pinkfong dengan tagar #BabySharkChallenge bertebaran di dunia maya. Pinkfong, pencipta seri lagu Baby Shark yang sudah dilihat lebih dari 800 juta kali ternyata berada di belakang fenomena digital ini.
Rekomendasi Produk PCplus
-
GEEKOM Mini PC MiniIT11 Intel Core i7-11390H 16GB DDR4 512GB SSD Win11
Rp6,290,000.00 Beli Sekarang -
Sale!
ASUS ROG FLOW X13 GV301RA – R7RADA6T-O – R7-6800HS – SSD 512GB – 120HZ
Rp18,699,000.00 Buy product -
Sale!
Lenovo ideapad Slim 3i-14ITL6 – HYID i3-1115G4 SSD 256GB Arctic Grey
Rp5,899,000.00 Beli Sekarang -
Telkomsel Orbit Pro Modem WiFi 4G High Speed
Rp1,129,000.00 Beli Sekarang
Pinkfong sendiri adalah merek global anak-anak, yang selama ini membuat aneka video dan aplikasi lucu yang bertujuan membantu anak-anak belajar. Menurut Pinkfong, kanal YouTube-nya telah meraih YouTube Gold Play Button dan memiliki lebih dari 3,5 juta pelanggan dan dilihat lebih dari 3 miliar kali secara kumulatif. Pinkfong mengklaim bahwa dalam satu bulan terakhir, #BabySharkChallenge telah menaikkan popularitas Pinkfong di Indonesia.
Menurut Pinkfong, sejak awal Agustus, jumlah pelanggan (subscriber) kanal YouTube Pinkfong di Indonesia telah meningkat sebanyak lebih dari 300%. Pinkfong menambahkan bahwa aplikasi mobile Pinkfong juga menjadi salah satu aplikasi paling banyak diunduh di App Store dan Google Play Store untuk kategori Education dan Family.
Secara khusus, aplikasi Baby Shark yang berisi berbagai versi video Baby Shark dan memiliki banyak permainan menarik bagi anak-anak ini, menjadi Top 3 aplikasi paling banyak diunduh di kategori Family (Music & Video) per tanggal 17 Agustus 2017.
“Kami sangat senang melihat banyak pengguna di Indonesia yang menyukai lagu Baby Shark dari Pinkfong, dan menjadikannya sebuah sensasi digital dengan menciptakan #BabySharkChallenge,” ujar Ryan Lee (Head of International Business Development, Pinkfong).
“Untuk memanfaatkan momentum ini, kami akan terus mengeluarkan lebih banyak konten hiburan yang bisa membantu anak-anak belajar dengan cara yang paling menghibur dan juga bisa dinikmati seluruh keluarga,” tambah Ryan Lee.
Pinkfong menyatakan saat ini memiliki lebih dari 2.500 lagu, cerita, dan aplikasi konten anak-anak, yang bisa diakses melalui App Store dan Google Play, serta YouTube dan Amazon Video.