Friday, April 19, 2024
Enterprise dan Korporasi

Jadi Solusi Masalah Bisnis dan Tantangan Sosial, Hitachi Hadirkan Hitachi Vantara

Jakarta, PCplus. Hitachi belum lama ini meluncurkan Hitachi Vantara, sebuah unit bisnis baru untuk memaksimalkan portofolio inovasi, pengembangan, dan keahlian di seluruh perusahaan Hitachi Group. Tujuannya menurut Hitachi adalah memberikan solusi-solusi berbasis data bagi perusahaan komersial dan industri.

Hitachi menambahkan bahwa Hitachi Vantara akan menyatukan aktivitas operasional Hitachi Data Systems, Hitachi Insight Group, dan Pentaho ke dalam satu kesatuan bisnis terintegrasi. Hal ini ditujukan untuk mempergunakan kemampuan inovasi sosial Hitachi baik dalam operational technologies (OT) maupun information technologies (IT).

Hitachi menyatakan bahwa menggabungkan keahlian Hitachi dalam OT dengan inovasi-inovasi produk teknologi informasi yang telah terbukti, Hitachi Vantara diklaim akan memberikan sebuah kemitraan yang kuat kolaboratif dalam bagi data pelanggan. Hal ini menurut Hitachi belum pernah ada di perusahaan mana pun saat ini.

Menurut Hitachi, perusahaan baru ini menargetkan munculnya peluang pasar IoT. Menurut Gartner, Inc “lebih dari US$440 miliar akan dibelanjakan untuk IoT pada tahun2020.” Hitachi memperkirakan bahwa pada tahun 2020, “akan ada lebih dari 21 miliar sensor-sensor terhubung dan endpoints, dan digital twins akan bermunculan menciptakan miliaran hal yang potensial” dalam kerangka waktu yang sama.

Untuk memenuhi pasar ini, Hitachi Vantara menyatakan akan memanfaatkan bisnis, manusia dan mesin data di seluruh lingkungan OT dan IT untuk membangun solusi berbasis data komprehensif. Hitachi menambahkan bahwa pelanggan akan dapat mengelola, menyimpan, mengatur, memadukan, menganalisis, dan memvisualisasikan dan kemudian mengambil tindakan berdasarkan kajian yang ada.

Hitachi menyatakan bahwa Hitachi Vantara akan terus mengembangkan manajemen data terpercaya dan teknologi analisis Hitachi yang selama ini dikenal, termasuk infrastruktur data populer Hitachi, storage dan solusi-solusi komputasi, serta perangkat lunak Pentaho. Menurut Hitachi, ini juga akan mendorong pengembangan solusi perangkat lunak dan layanan strategis.

Hal ini menurut Hitachi termasuk perangkat lunak dan layanan Hitachi Smart Data Center, Lumada, platform IoT Hitachi, yang sekarang tersedia sebagai penawaran perangkat lunak komersial mandiri, dan layanan co-creation Hitachi.

Ristianto W

Menyukai dunia elektronika, Linux, dan jaringan komputer. Saat ini aktif mengelola beberapa server berbasis Linux.