Mengenal Beragam Jenis Layanan Hosting Untuk Para Pemula!

Saat ini dunia digital sedang berkembang sangat pesat dan saling terhubung melalui internet. Melalui internet kita dapat mengakses sebuah web atau menyimpan data di dalamnya. Kemudian munculah web hosting dan berbagai jenis layanan hosting yang dapat kamu gunakan. 

Apa Itu Web Hosting?

Web Hosting yaitu sebuah media yang dapat kita gunakan untuk menyimpan berbagai data dari gambar, tulisan, dan video. Biasanya penggunaan web hosting untuk orang yang ingin membuat website yang nantinya dapat kita akses melalui internet. 

Dengan begitu web hosting juga dapat mengamankan data yang kita simpan dari serangan malware dan menjaganya tetap aktif 24 jam. 

Bagaimana Cara Kerja Web Hosting?

Nah, untuk kalian yang ingin membuat website pribadi atau bisnis dapat mencari penyedia jasa layanan web hosting dan mendaftarkannya. Tentunya terdapat biaya yang harus kita keluarkan untuk menggunakan layanan hosting ini.

Terdapat biaya yang kita keluarkan tersebut karena penggunaan web hosting ini dengan cara menyewa server. Data seperti foto, tulisan, dan video nantinya akan tersimpan di sebuah server sehingga orang lain dapat mengaksesnya.

Beberapa Jenis Layanan Hosting Yang Dapat Kamu Pilih!

Dalam penyedia jasa layanan hosting terdapat berbagai macam jenisnya yang dapat menjadi pilihan, antara lain :

1. Layanan Shared Hosting

Jenis layanan ini terbilang murah karena dalam satu server pengguna terisi banyak website. Sehingga kerja RAM, CPU, database, penyimpanan, dan lainnya terbagi dengan pengguna lainnya. Dengan harga yang murah dan mudah ini sangat cocok untuk para pemula yang ingin membuat website.

2. Layanan Cloud Hosting

Salah satu ini bisa terbilang jenis layanan hosting terbaru. Setiap data yang tersimpan akan terbagi dalam server penyimpanan cloud yang berbeda. Sehingga jika terjadi suatu masalah dalam satu server maka masih terdapat server lain yang memback-up datanya. Jenis layanan juga terbilang cukup mahal.

3. Layanan VPS Hosting

Jenis layanan ini hampir mirip dengan shared hosting yaitu satu server pengguna dapat digunakan oleh beberapa website sekaligus. Untuk biaya yang harus kamu keluarkan juga lebih murah sehingga cocok untuk pemula.

4. Layanan Dedicated Hosting

Jenis layanan satu hampir mirip dengan VPS Hosting namun lebih unggul. Penggunaan server ini hanya bisa untuk satu pengguna saja dan memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar pastinya. Namun biaya yang harus kamu keluarkan untuk menggunakan layanan ini lebih besar karena terbilang mahal dari jenis lainnya.

Jenis Layanan Hosting Mana Yang Kamu Pilih?

Saat ini perusahaan penyedia jasa layanan web hosting mulai berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik untuk para penggunanya. Salah satu penyedia jasa layanan hosting yaitu Niagahoster yang merupakan web hosting Indonesia

Perusahaan penyedia jasa web hosting tersebut memberikan layanan terbaik yang menjadikannya kelebihan bagi penggunanya. 

Beberapa kelebihan yang akan kamu dapatkan seperti harga yang layanan ini lebih murah di kelasnya. Sever yang ada akan memberikan layanan 24 jam untuk membantu kamu untuk tetap online. Kecepatan website yang sudah teroptimasi dengan web server sehingga lebih cepat. 

Keamanan pada layanan ini juga sudah terjamin karena pengamanan website sudah menggunakan Imunify360. Sehingga tidak usah kawatir dengan data – data kamu yang tersimpan di web server. 

Terdapat beberapa jenis yang dapat kamu pilih yaitu dari paket bayi, pelajar, personal, dan bisnis. Harga setiap paket juga terbilang terjangkau hanya puluhan ribu sampai ratusan ribu saja. Kunjungi sekarang dan dapatkan harga diskonnya!

Arief Ramadhan

Seorang Blogger Pekanbaru penikmat teknologi, sekarang aktif berbagi informasi di https://www.arieframadhan.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: