Sunday, April 14, 2024
Blog

Review ROG Phone 7, Dewa Gaming di Indonesia

Pantas, jika ROG Phone disebut sebagai dewa gaming masa kini. Sebuah ponsel yang diciptakan khusus untuk bermain game itu telah lahir di Indonesia dengan generasi terbaru yaitu ROG Phone 7.

Baca Juga: Asus ROG Phone II, Hapenya Sultan Gaming Mendarat di Indonesia

Di saat pekerjaan yang menumpuk, otak butuh kesegaran yang pasti. Cenat-cenut di kepala rasanya akan segera hilang manakala bermain game. Dan, main game saat ini tidak seru kalau cuma mengandalkan ponsel pintar sekadarnya saja. Main Game itu harus serius kalau mau menjadi pemenang!

Main game dengan perangkat lamban bikin emosi naik ke ubun-ubun. Sebentar-sebentar akan marah. Mau main game yang standar saja bikin geram apalagi untuk game kelas kakap. Belum lagi kalau ponsel itu cepat panas, mati mendadak, atau kurang responsif.

Kini saatnya beralih ke ROG Phone 7 yang tampak lebih gahar dari yang dibayangkan sejauh ini.

3 Seri ROG Phone 7

Kenapa Kamu Harus Pakai ROG Phone 7?

Pengalaman yang menakjubkan dari ROG Phone terasa semenjak generasi kedua. Benar. Rasanya enggan berpaling ke ponsel ‘mewah’ dan mahal lain. Karena satu alasan yang pasti: untuk daily driver adalah ketahanan baterai ROG Phone.

Baterai adalah salah satu daya tarik dari ROG Phone Series. Mau kamu isi daya sampai 100% di pagi, bahkan dengan penggunaan biasa saja bisa bertahan sampai sore hari. Bayangkan, lebih kurang hampir 4 tahun saya pakai ROG Phone 2 tetapi baterainya masih sangat awet!

Tiba saatnya panggung itu milik ROG Phone 7 yang diluncurkan di Indonesia pada 18 Juli 2023. Perkenalan yang asyik dengan dua varian ROG Phone 7 yaitu, ROG Phone 7 ‘biasa’ yaitu Phantom Back, dan ROG Phone 7 Ultimate yang tentunya penyegaran dan sentuhan menawan di berbagai sisi.

Kenapa harus miliki ROG Phone 7 ini? Yang membuat takjub dan terpesona adalah performa, daya tahan, desain yang menawan dan indah untuk sebuah ponsel gaming. Dan tentu saja identitas dari ROG Phone itu sendiri yang sangat mahal.

Rasanya, kalau mengeluarkan ROG Phone dari dalam saku celana, tanpa disebut itu ponsel pintar apa, orang akan tahu dari logonya. Keren-kerenan sudah pasti didapat dari ponsel ikonik ini.

Yang Keren dari ROG Phone 7: BATERAI

Sudah nggak zaman lagi kalau bermain game dengan ponsel disambungkan ke aliran listrik. BAHAYA!

Tapi, kita sering melihat dan bahkan melakukan hal demikian tanpa merasa akan kenapa-kenapa. Padahal, aliran listrik yang mengalir kepada baterai ponsel pintar selama bermain game itu bisa membuat baterai cepat rusak (dalam bahasa mudah dimengerti).

Maka, kita akan menemukan ponsel pintar itu (di bodi bagian belakangnya, tempat bagian baterai berada), mengembung. Yang lama kelamaan makin membesar membentuk lengkungan. Jika dibiarkan tidak saja bakal sangat berbahaya. Baterai yang sudah berbentuk demikian akan mudah terbakar bahkan meledak.

Salah satu alasan kenapa hal ini terjadi karena nggak mau ketinggalan bermain game. Sehingga ponsel pintar tetap tersambung ke aliran listrik. Jangan dibiasakan hal ini menjadi aktivitas harian ya. Karena kamu bisa berpaling ke ROG Phone 7 untuk sebuah ponsel hemat baterai dan tahan terhadap godaan untuk main terus saat isi daya dilakukan.

ROG Phone 7 dijual bersama aksesorisnya, Aeroactive Cooler.

Baterai ROG Phone 7 adalah 6000 mAh dengan pembagian masing-masing 3000 mAh. Saat salah satu baterai kehilangan daya, maka baterai satunya yang akan membantu kinerja. Dengan kata lain, kedua baterai terpisah ini tidak lantas bekerja dalam waktu bersamaan melainkan membagi tugas masing-masing sesuai aturan yang berlaku.

Penghematan ini juga karena pengaruh prosesor terbaru yang memungkinkan efisiensi daya sebesar 15% tanpa mengorbankan kinerjanya.

Banyak Fitur Keren

Efisiensi baterai di smartphone ini makin maksimal dengan sistem pendingin GameCool 7 yang bertugas untuk mendinginkan CPU dari segala arah. Metode pendinginan GameCool 7 ini adalah dengan pendekatan tiga cabang.

Di satu sisi CPU terdapat senyawa termal Boron Nitride (BN) yang bertugas untuk mengurangi perlambatan. Di bagian tengah terdapat Rapid Cycle Vapor Chamber terbaru untuk penurunan panas 2,1 x lebih cepat dari generasi sebelumnya yang membuat gaming makin terbaik.

Kalau mau bekerja lebih ‘paksa’ lagi kamu bisa mengandalkan AeroActive Cooler 7 dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU untuk pendinginan aktif bertenaga AI. Dijamin bemain game makin senang-senang saja karena urusan panas di baterai sudah teratasi.

Pada ROG Phone 7 Ultimate sistem pendinginan mendapat peningkatan dengan AeroActive Portal terkemuka di dunia. Saat AeroActive Cooler terpasang, saluran masuk udara akan aktif secara otomatis. Keunggulan lain adalah mengarahkan aliran konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin yang ada di Vapor Chamer.

Panas yang dihasilkan oleh SoC secara efisien akan hilang bersamaan dengan proses yang terjadi tersebut, dengan demikian peningkatan kinerja saat bermain game akan dapat dirasa selain daya tahan baterai. Bayangkan, portal ini dapat meningkatkan performa sampai 20%.

Baterai ROG Phone 7 tak lain DAYA TARIK pertama untuk melanjutkan ke performa lain. Jangan beralasan dengan ini karena seorang gamer itu butuh tenaga, tenaga, dan tenaga = BATERAI!

Baca Selengkapnya…

Bai Ruindra

📝Writer 🕵️Teacher 🥇Pemenang WritingthonAsianGames 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing 📩[email protected]

Komentar kamu