Monday, April 29, 2024
Berita Teknologi

Sharp AQUOS R7s, Andalkan Kemampuan Fotografi Profesional

Jakarta, PCplus – Sharp AQUOS series menjadi smartphone android dengan penjualan nomor 1 di Jepang. Kali ini, Sharp Electronics Indonesia ingin membagikan keunggulan yang dimiliki oleh smartphone Sharp untuk pengguna smartphone di Indonesia. Sharp AQUOS R7s hadir sebagai smartphone flagship dengan kemampuan fotografi yang sangat mumpuni, dengan tagline yang diusungnya, The Real Photograph.

Baca Juga: Sharp Aquos Crystal, Smartphone Berbingkai Tipis

Kamera kelas profesional
Sharp Aquos R7s
Sharp Aquos R7s (PCplus/Maseko)

Smartphone keren ini menawarkan kemampuan fotografi layaknya kamera profesional. Ia punya sensor kamera berukuran 1 inci (yang biasanya digunakan pada kamera digital saku). Kamera utama dengan resolusi 47 MP dengan aperture f/1.9 Octa PD AF, serta perekaman video hingga resolusi 8K. Teknologi Octa PD AF memungkinkan kameramenangkap gambar objek yang sedang bergerak tetap fokus tanpa blur. Untuk kebutuhan selfie, smarphone yang nyaman digenggam ini dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 12,6 MP.

Perbandingan sensor kamera Sharp Aquos R7s
Perbandingan sensor kamera Sharp Aquos R7s (PCplus/Maseko)

Semua keunggulan fotografi tersebut dapat dinikmati melalui layar yang menggunakan panel Pro IGZO OLED berukuran 6,6 inci. Layar ini memiliki refresh rate hingga 240 Hz yang mampu menampilkan gambar bergerak dengan sangat smooth. Selain itu, warna yang ditampilkan juga sangat tajam dan akurat.

Badan perangkat dibuat dari aluminium tebal. Ini membuatnya mampu melindungi komponen di dalamnya, sekaligus menjaga suhu smartphone agar tetap optimal. Soal ketangguhan juga jangan diragukan, karena sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass Victus dan standar IP68. Itu berarti, semartphone memiliki fitur tahan debu serta dapat digunakan di air dengan kedalaman sampai 1,5 meter selama 30 menit.

Dapur pacu yang keren

Sebagai smartphone flagship, Sharp AQUOS R7s ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 1 dengan peningkatan grafis sampai 30% dan efisiensi daya sampai 25%. RAM-nya yang sebesar 12GB sangat besar, ditambah media simpan 256GB yan lega. Ini pun masih bisa ditambahkan dengan expansi melalui microSD hingga 1TB. Untuk baterainya sendiri tersedia dengan kapasitas 5000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 27 watt serta pengisian daya nirkabel Qi.

Informasi hardware
Informasi hardware saat dirilis (PCplus/Maseko)

Sharp AQUOS R7s tersedia dengan warna, hitam, dan dibandrol dengan seharga Rp. 15.999.000,-. Selama masa pre-order yang berlangsung 26 Juli sampai 6 Agustus 2023, setiap pembelian Sharp AQUOS R7s akan mendapatkan 1 unit wireless bone conduction headphone, special clear case senilai 1,1 juta rupiah, serta cashback GoPay sebesar 500 ribu rupiah. Penawaran ini bisa didapatkan melalui Erafone Store, Sharp Cocorolife dan Sharp Smartphone Official Store di platform online.

Harga smartphone saat diluncurkan
Harga smartphone Sharp Aquos R7s saat diluncurkan di Jakarta (PCplus/Maseko)

Sharp Aquos V7 Plus

Di hari yang sama, Sharp juga meluncurkan smartphone Sharp AQUOS V7 Plus. Yang ini dibekali 50 MP AI Triple Camera, layar 6,75 inci, dua speaker stereo dan baterai 5010 mAh yang didukung pengisian daya 18 watt.

Sharp Aquos V7 Plus
Sharp Aquos V7 Plus (PCplus/Maseko)

Sharp AQUOS V7 Plus tersedia dalam 2 pilihan konfigurasi, RAM 4GB/128GB dibandrol dengan harga Rp. 2.499.000,- sedangkan RAM 6GB/256GB dibandrol dengan harga Rp. 2.999.000,- Setiap pembelian Sharp AQUOS V7 Plus akan mendapatkan Sharp Headphone dan garansi layar selama 1 tahun senilai Rp. 900.000,-

Smartphone flagship Sharp AQUOS R7s hanya tersedia sebanyak 400 unit saja, menjadikan smartphone ini edisi terbatas yang ditujukan bagi pengguna smartphone yang memiliki hobi fotografi atau video.

Komentar kamu