Sunday, April 14, 2024
Berita Teknologi

Kendalikan AC Gree Dengan Smartphone

Jakarta, PCPlus – Seberapa canggih AC kamu? AC Gree bisa lho dikendalikan lewat smartphone. Bukan cuma itu, masih banyak sederet keunggulan lain dari AC Gree ini. Di bagian bawah artikel ini PCplus ajarkan cara kendalikan AC Gree dengan smartphone.

Baca juga: BlackBerry Umumkan Smartphone Paling Aman

Gree sendiri merupakan salah satu produsen AC (Air Conditioner) terkemuka di dunia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1991 di Zhuhai, China, dan telah tumbuh menjadi salah satu pemain utama dalam industri pendingin udara. Gree sendiri didirikan oleh Dong Mingzhu, seorang wanita pebisnis terkemuka di China. Perusahaan ini awalnya fokus pada produksi AC, tetapi seiring waktu, mereka juga mulai mengembangkan produk lain seperti mesin cuci, peralatan rumah tangga, pemanas air, dan peralatan pendingin komersial.

Gree dikenal karena berinvestasi dalam inovasi teknologi pendingin udara. Mereka telah mengembangkan berbagai teknologi canggih untuk meningkatkan efisiensi, kenyamanan, dan keberlanjutan produk mereka. Ini termasuk pengembangan teknologi inverter untuk mengurangi konsumsi energi, serta teknologi kontrol pintar yang memungkinkan pengguna mengatur AC melalui smartphone atau perangkat lainnya.

Lalu apa saja keunggulan AC Gree?

Sederet Keunggulan AC Gree untuk Pengguna Rumahan

AC Gree memiliki beberapa kelebihan yang dapat menjadi pilihan yang baik untuk pengguna rumahan:

Energi yang lebih efisien

AC Gree telah dikenal karena teknologi inverter yang efisien. Teknologi inverter memungkinkan AC untuk beroperasi dengan kecepatan yang bervariasi, mengurangi konsumsi energi secara signifikan dibandingkan dengan AC konvensional yang bekerja dalam siklus on-off. Ini dapat menghasilkan penghematan biaya energi yang berarti dalam jangka panjang.

Kenyamanan

AC Gree menawarkan berbagai pilihan mode operasi, suhu, dan kecepatan kipas yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna. Beberapa model juga memiliki teknologi pengaturan suhu yang lebih akurat, menjaga suhu ruangan tetap stabil dan nyaman.

Kontrol Pintar

Banyak AC Gree dilengkapi dengan fitur kontrol pintar yang memungkinkan pengguna untuk mengendalikan AC melalui aplikasi smartphone atau perangkat lainnya, pengguna android misalnya dapat menggunakan aplikasi Gree+ yang bisa ditemukan di Play Store. Ini memudahkan pengguna untuk mengatur suhu dan mode operasi bahkan ketika mereka tidak berada di rumah, memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam mengelola kenyamanan di dalam rumah.

Desain Modern

AC Gree sering kali memiliki desain yang modern dan estetis, cocok untuk berbagai gaya dekorasi dalam rumah. Desain yang menarik dapat melengkapi tampilan ruangan dan mengintegrasikan AC sebagai bagian dari interior.

Inovasi Teknologi

Sebagai pemimpin dalam inovasi AC, Gree terus mengembangkan teknologi baru untuk meningkatkan performa dan efisiensi produk mereka. Pengguna dapat merasa yakin bahwa mereka menggunakan produk yang menggunakan teknologi terbaru dan paling canggih.

Dukungan Layanan

Gree memiliki jaringan layanan dan dukungan pelanggan yang luas di berbagai negara. Ini dapat membantu pengguna jika mereka memerlukan perawatan, pemeliharaan, atau perbaikan pada produk. Gree adalah merek yang dikenal secara internasional. Kualitas produk serta jaminan after sales mereka dan fokus pada inovasi telah membantu mereka meraih popularitas di pasar global.

Pilihan Produk

AC Gree menawarkan berbagai pilihan produk, termasuk berbagai ukuran dan jenis AC (misalnya, split AC, AC berdiri sendiri, dan AC jendela). Tersedia berbagai varian AC Gree 1/2 PK, 1 PK dan lain sebagainya Pengguna dapat memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan ruangan dan preferensi mereka.

Pilihan Ramah Lingkungan

Gree juga memiliki model AC dengan penggunaan refrigeran yang lebih ramah lingkungan, mendukung upaya untuk menjaga lingkungan. Gree senantiasa memiliki fokus pada keberlanjutan produk dan memastikan produk mereka ramah lingkungan. Mereka telah berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan teknologi yang mengurangi dampak lingkungan dari produk-produk mereka, serta mendukung inisiatif hijau dalam operasi bisnis Gree.

Cara Menghubungkan Smartphone dengan AC Gree

Berikut adalah tahapan menghubungkan AC Gree dengan smartphone Anda untuk pengguna di Indonesia:

  1. Unduh Aplikasi GREE + dari Play Store untuk Android atau App Store untuk IOS.
  2. Daftar di aplikasi dengan memilih Username, Password, dan memasukkan alamat email serta Pilih Wilayah “Asia/Indonesia”.
  3. Tekan tombol “+” untuk menambahkan AC ke dalam pengelolaan.
  4. Pilih ikon AC.
  5. Pada layar berikutnya, pilih “Remote Controller (tanpa tombol wifi)”
  6. Tekan tombol TURBO dan MODE pada kontrol AC secara bersamaan selama sekitar 10 detik, hingga terdengar beep dan ikon “Wifi” di layar kontrol diaktifkan. Ini adalah cara untuk mereset modul wifi. Mulai dari titik ini, Anda memiliki batas waktu 2 menit untuk menyelesaikan proses, jika tidak, langkah ini perlu diulangi dari langkah 5.
  7. Selanjutnya, tekan tombol NEXT pada layar aplikasi.
  8. Masukkan kata sandi jaringan wifi di area di mana AC dipasang dan tekan Cari Perangkat.
  9. Aplikasi akan mencari perangkat dan secara otomatis terhubung ke GREE Cloud. Kemudian tampilan berikutnya akan muncul.
  10. Pada layar yang muncul, tekan OK dan perangkat Anda sekarang terhubung.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu akan dapat kendalikan AC Gree dengan smartphone, dan mengontrolnya dengan mudah melalui aplikasi GREE +. Pastikan untuk mengikuti instruksi dengan cermat dan memastikan bahwa kamu memiliki koneksi internet yang stabil selama proses penghubungan.

Priyo Harjiyono

Blogger Jogja yang suka melanglang buana di dunia maya. Temukan cerita menariknya di anotherorion.com

Komentar kamu