Thursday, May 30, 2024
Baru Terbit

Honor X6a Hadir, Smartphone Baru Untuk Semua Orang

Jakarta, PCplus – Honor baru saja memperkenalkan Honor X6a, smartphone terbaru yang menyasar kelas entry level. Meskipun baru diperkenalkan di daerah Inggris Raya, tapi nggak ada salahnya kalau kita intip sedikit fitur dan spesifikasinya. Jadi kalau dia masuk ke Indonesia dan cocok buat kamu, bisa langsung dibeli deh.

Baca Juga: Huawei Honor 6 Plus, Lebih Baik dengan Dua ‘Mata’

Honor X6a adalah smartphone pas banget buat bermain game ringan, streaming video, atau browsing media sosial. Layarnya 6,6 inci dengan resolusi HD+. Di layar ini kamu bisa menikmati tampilan yang jernih dan cerah. Smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai 5200 mAh yang tahan lama dan mendukung pengisian cepat 22,5 W. Jadi, kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya saat beraktivitas.

Mengintip kinerjanya.

Untuk menopang kinerja, Honor X6a dibekali dengan chipset MediaTek Helio G36 (12nm) yang mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar. RAM-nya ada 2 pilihan 4 GB dan 6GB. Sementara storagenya untuk seri RAM 4GB sebesar 128 GB, bisa memberikan ruang penyimpanan yang lega untuk menyimpan foto, video, atau file lainnya. Kamu juga bisa menambahkan microSD hingga 512 GB jika perlu.

Honor X6a juga tidak kalah dalam hal kamera. Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi 50 MP (utama), 2 MP (makro), dan 2 MP (depth). Kamu bisa mengabadikan momen-momen indah dengan berbagai mode fotografi, seperti HDR, panorama, bokeh, atau AI scene recognition. Untuk selfie, ada kamera depan 5 MP yang bisa membuat wajahmu tampak lebih cantik dan natural.

Selain fitur-fitur di atas, smartphone ini juga memiliki keunggulan lain, seperti dual SIM, jack audio 3,5 mm, sensor sidik jari belakang, face unlock, dan NFC. Smartphone ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka Magic UI 4.0 yang simpel dan intuitif.

Di daerah Inggris Raya, Honor X6a dibanderol dengan harga 129.90 poundsterling (sekitar 2,5 juta rupiah). Nah, kira-kira, dengan spek seperti ini, berapa ya harganya saat diluncurkan di Indonesia? Coba deh kalian komen di bawah, kira-kira berapa harga yang pas. Kalo PCplus sih ngarepnya semoga pas sama kantong mahasiswa.

Komentar kamu