Thursday, May 30, 2024
Berita Teknologi

Bigtix, Platform Tiket Baru dari BookMyShow

Singapura, PCplus – BookMyShow meluncurkan Bigtix. Ini adalah platform tiketing Software as a Service (SaaS) baru yang akan merevolusi industri hiburan di Asia Tenggara. Ia bekerja dengan memberikan kontrol penuh atas pengelolaan tiket, pengelolaan aset, dan kolaborasi dengan kanal mitra.

Baca Juga: Marak Penipuan Travelling, Yang Mau Liburan Wajib Cek Ini

Bigtix memulai debutnya dengan menjadi penyedia tiket resmi untuk Formula 1 Singapore Grand Prix 2023. Acara bergengsi ini juga pernah dikelola oleh Bigtix pada 2022 silam. Bigtix juga telah dikenal sebagai penyedia tiket untuk beberapa atraksi dan acara terbaik di kawasan ini. Seperti tiket untuk Gardens by the Bay, Singapura.

Aplikasi ini dibangun oleh tim internasional dari BookMyShow Southeast Asia (SEA) dengan menggunakan arsitektur dan teknologi berbasis cloud (internet). Arsitektur ini membuat platform menjadi sangat tangguh, dapat perluas, dan menawarkan fleksibilitas kepada kebutuhan bisnis yang berubah. Model SaaS dari Bigtix juga memastikan bahwa semua klien bisa mendapatkan pembaruan otomatis dan fitur terbaru tanpa repot. Biaya pengelolaan infrastruktur dan tim IT pun bisa ditekan dengan cara ini.

Dengan berbagai fitur B2B dan B2C yang canggih yang menggabungkan proses penjualan tiket terbaik, Bigtix menyediakan solusi terlengkap dengan layar sentuh Point-of-Sale (POS). Termasuk sistem manajemen konten untuk mengelola informasi produk, harga, agen, dan promosi. Ada jugaantarmuka yang intuitif yang bisa disematkan ke merek pemilik sistem. Seluruh platform juga sudah dioptimalkan di perangkat seluler untuk memberikan fleksibilitas akses pengguna, baik melalui desktop maupun perangkat seluler.

Kenneth Tan, CEO BookMyShow SEA mengatakan, “Bigtix, yang juga menggerakkan situs B2C BookMyShow Singapura, Malaysia, dan Indonesia, dibangun dari pengalaman industri lebih dari 20 tahun. Ditambah dengan kolaborasi dengan klien dan riset pasar. Kami bangga dapat memberikan solusi tiketing SaaS yang inovatif dan andal untuk industri hiburan di Asia Tenggara.”

Komentar kamu