Monday, June 24, 2024
Berita Teknologi

Kolaborasi Kaspersky dan TSplus Lindungi Pekerja Jarak Jauh

Jakarta, PCplus – Kaspersky dan TSplus melakukan kolaborasi dalam mengembangkan solusi Cyber Immune Virtual Desktop. Kesepakatan ini ditandatangani pada Tech Week Singapore 2023, acara teknologi terbesar di Asia untuk dunia usaha.

Baca Juga: Awas! Deepfake Di Pemilu 2024

Melalui kolaborasi ini, Kaspersky dan TSplus akan bekerjasama untuk meningkatkan produknya. Selain itu, mereka akan mengidentifikasi kebutuhan pasar akan solusi imunitas siber di berbagai sektor, dan berusaha memenuhinya di pasar global. Kaspersky dan TSplus juga akan memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan hasil kerja sama mereka kepada para pemangku kepentingan dari kalangan perusahaan, pemerintah, dan akademisi untuk meningkatkan kesadaran dan permintaan akan solusi imunitas siber.

Menyediakan sistem operasi KasperskyOS

Sebagai bagian dari kerja sama ini, Kaspersky akan menyediakan sistem operasi KasperskyOS. Termasuk solusi perangkat lunak imunitas siber. Sedangkan TSplus akan menyediakan solusi Remote Desktop, Pengiriman Aplikasi, dan perisai siber RDP (Remote Desktop Protocol) untuk pelanggan korporat. Selain itu, kedua belah pihak kini memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam aktivitas pemasaran masing-masing sebagai mitra strategis.

“Dengan perkembangan lingkungan kerja yang dinamis, kami melihat adanya permintaan yang tinggi akan solusi Remote Desktop di seluruh dunia”, kata Andrey Suvorov (Head of KasperskyOS Business). “Kami mengembangkan solusi tersebut berdasarkan sistem operasi KasperskyOS. Kami yakin Kaspersky Thin Client memiliki potensi besar, dan kemitraan kami dengan TSplus semakin memperkuat keyakinan ini. Hal ini didasarkan pada upaya pertama bersama kami yang gesit pada bulan April 2023. Dan saya sangat puas dengan antusiasme dan kualitas luar biasa yang kami capai” tambah Andrey.

Senada dengan Andrey, Dominique Benoit, CEO TSplus, berpendapat bahwa pihaknya sangat senang dapat menjalin kemitraan dengan Kaspersky. “Kemitraan ini akan memungkinkan kami untuk memperkaya penawaran kami dengan cara yang sangat baru. Thin client Kaspersky Cyber Immune adalah platform yang ideal untuk terus mengembangkan solusi Remote Desktop, Pengiriman Aplikasi, dan Keamanan Server yang paling lengkap dan aman di pasar,” tambah Dominique.

Perjanjian antara kedua perusahaan berlaku selama tiga tahun, dan ada kemungkinan untuk diperpanjang setelah masa itu berakhir.

Komentar kamu