Thursday, June 20, 2024
Berita Teknologi

Kursus Musik dan Matematika dari Duolingo

Jakarta, PCplus – Duolingo platform pembelajaran online terkemuka dunia, meluncurkan kursus terbaru, Musik dan Matematika. Kursus ini menggunakan metode pengajaran berbasis permainan yang sudah terbukti efektif. Duolingo mempersembahkan inovasi terbaru ini di Duocon 2023, acara online gratis berskala global terbesar di bidang bahasa, pembelajaran dan teknologi.

Baca Juga: Duolingo Permudah Belajar Bahasa Asing

“Duocon adalah acara untuk merayakan jutaan pembelajar setia Duolingo di seluruh dunia,” ujar Luis von Ahn, Co-Founder dan CEO Duolingo. “Kami bertekad untuk menciptakan dan memberikan akses universal terhadap pendidikan berkualitas. Dengan menambahkan Musik dan memperbarui Matematika, kami semakin dekat dengan tujuan kami.”

Lebih dari sekadar bahasa Dalam sesi utama, Co-founder dan CTO Duolingo Severin Hacker menjelaskan alasan perusahaan memperluas bidang Matematika dan Musik. Ia mengatakan bahwa mata pelajaran tersebut bisa melewati batas budaya dan negara, sama seperti bahasa. Kursus Matematika di Duolingo akan meliputi keterampilan matematika tingkat lanjut berdasarkan situasi nyata. Seperti menghitung uang tip dan upah per jam, untuk membuatnya lebih menarik bagi pembelajar dewasa. Engineering Director Duolingo Vanessa Jameson membagikan informasi tentang kursus Musik di Duolingo dan menguraikan bagaimana pendekatan perusahaan dalam mengajarkan musik sambil tetap mempertahankan fitur dan antarmuka permainan.

Pembelajaran yang lebih baik

Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak dipelajari di Duolingo. Karena keterampilan berbahasa Inggris dapat membuka peluang kerja dan pendidikan yang lebih baik. Untuk membantu para pembelajar mencapai peluang tersebut, Duolingo menghadirkan Pengalaman Pembelajaran Imersif terbaru untuk Bahasa Inggris tingkat lanjut. Kurikulum ini dirancang agar pembelajar bahasa Inggris dapat lebih menguasai kemampuan berbahasa tingkat lanjut.

VP of Learning and Curriculum Duolingo Bozena Pajak juga menjelaskan metode kursus musik dan matematika Duolingo. Metode ini berupa prinsip pengajaran baru yang menjadi pedoman dalam membuat konten, merancang pelajaran, dan mengembangkan kursus. Ada fitur terbaru yang dirancang untuk meningkatkan hasil belajar di beberapa kursus favorit, antara lain:

  • DuoRadio, pembelajaran audio yang dinamis dan berbentuk podcast yang tersedia dalam beberapa kursus bahasa pilihan.
  • Alat canggih untuk mempelajari sistem penulisan Jepang dan Mandarin yang unik, yang merupakan bagian dari bahasa paling diminati di Duolingo.

Keseruan tanpa batas

Duolingo memiliki komunitas global yang luar biasa, dengan lebih dari 74 juta pengguna aktif setiap bulannya yang menyelesaikan 9 miliar latihan dalam seminggu. Para ahli produk Duolingo memperkenalkan fitur dan konten baru yang dirancang untuk membuat belajar bahasa di Duolingo lebih seru, antara lain:

  • Adventures, mini-game baru di mana pengguna bisa memerankan karakter-karakter Duolingo dan mengasah kemampuan berbahasa mereka dalam situasi yang interaktif.
  • Musim baru dari The Duolingo French Podcast yang dibawakan oleh aktris pemenang Oscar Ariana DeBose, yang mengisahkan tentang Josephine Baker, penari legendaris dari tahun 1920-an, yang juga menjadi mata-mata untuk Perlawanan Perancis.

Komentar kamu