Thursday, June 20, 2024
Berita Teknologi

Kipin Edtech, Solusi Pembelajaran Elektronik Yang Mudah

Jakarta, PCplus – Demi menghilangkan kesenjangan digital khususnya di dunia pendidikan. Kipin EdTech hadir dengan beragam solusi menarik untuk menghadirkan metode pembelajaran elektronik yang lebih mudah dan efektif.

Baca Juga: Learning Management System Mudahkan Siswa Belajar Bahasa Asing secara Online

Menurut CEO Kipin EdTech, Santoso Suratno, saat ini tantangan terbesar dalam sistem pendidikan Indonesia adalah kesenjangan digital, di mana tidak semua siswa memiliki akses yang sama ke internet. “Kenyataan di Indonesia adalah, bahwa konektivitas internet tetap merupakan ganjalan yang signifikan untuk sebagian besar populasi. Ini menciptakan kesenjangan yang mencolok. Antara siswa yang memiliki akses ke internet yang andal dan mereka yang tidak,” jelas Santoso dalam rilis medianya.

Untuk mengatasi masalah ini, Kipin Edtech mencoba menawarkan keunggulan unik bagi para guru. Salah satunya dengan membebaskan mereka dari kendala koneksi internet yang tidak dapat diandalkan. Termassuk meminimalkan ancaman bahaya online untuk siswa berumur muda. Dengan antarmuka yang sederhana dan ramah pengguna Kipin bekerja hampir tanpa memerlukan koneksi kabel, instalasi perangkat lunak, atau pengaturan teknis yang kompleks. Kipin Edtech dirancang untuk melayani guru dengan berbagai tingkat literasi digital. Bahkan dengan tingkat terendah. Ini membuat guru di kota kecil dan daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) tidak akan kesulitan dalam menggunakan Kipin.

Banyak konten pendidikan

Yang membedakan Kipin Edtech antara lain adanya perpustakaan konten pendidikan yang tepat dan lengkap. Di sini tersedia 5.000 ebook, 2.000 video, dan 50.000 bank pertanyaan uji coba. Ada juga koleksi 500 komik literasi pendidikan, dan 500 buku aktivitas anak. Koleksi yang luas ini diklaim bisa menyederhanakan pekerjaan guru dan seketika memberikan sekolah sistem perpustakaan digital lengkap.

Memberdayakan siswa dengan fitur “Download and Go”

Kipin Edtech tidak cuma membantu guru tetapi juga memberdayakan siswa. Salah satu fitur yang diunggulkan untuk ini adalah, siswa dimungkinkan mengakses konten pendidikan secara offline. Mereka bisa mengunduh dan belajar dirumah tanpa koneksi internet. Ini menjadi fitur favorit di antara siswa karena tidak perlu lagi stress tentang masalah koneksi yang sering menjadi beban saat belajar.

Ada juga fitur bernama “Unggah dan Bagikan” di Kipin Edtech. Fitur ini memungkinkan guru untuk menambahkan konten lokal ke Kipin tanpa memerlukan koneksi internet. Ini telah terbukti efektif mentingkatkan proses pembelajaran digital bahkan di daerah tanpa akses internet.

Komentar kamu