Berita Teknologi

Ayoconnect Tunjuk Ageng Purwanto Sebagai Direktur

Jakarta, PCplus – Ayoconnect, platform open finance API melakukan penyegaran di jajaran manajemennya. Di bulan November ini, perusahaan menggandeng Ageng Purwanto sebagai direktur Ayoconnect yang baru.

Baca Juga: Dukung Koperasi, Ayoconnect Adakan Product Tech Connect

Ageng Purwanto sendiri memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di industri keuangan, baik di bank asing, bank BUMN, maupun konglomerasi. Dengan pengalamannya yang luas, Ayoconnect berharap ia dapat menjadi pemimpin di industri Open Finance. Ageng juga diharapkan dapat terus menjalin kerjasama dengan ekosistem perbankan dan klien-klien enterprise terkemuka di Indonesia.

Sepintas tentang Ageng Purwanto

Ageng Purwanto adalah alumni Universitas Indonesia. Ia memulai karirnya di Citibank N.A. sebagai Tele Sales Manager, kemudian menjadi Vice President SME Banking di Standard Chartered Bank. Selain itu, Ageng juga pernah bekerja di ANZ Bank, ABN AMRO, dan Bank BNI. Posisinya saat itu sebagai Senior Vice President SME Banking atau General Manager Sales and Distribution. Di sektor konglomerasi, Ageng bergabung cukup lama dengan MNC Group sebagai CEO MNC Guna Usaha Indonesia dan Bank MNC International Tbk. Sebelum bergabung dengan Ayoconnect, Ageng menjabat sebagai komisaris di MNC Kapital Indonesia Tbk.

Chiragh Kirpalani, Direktur Utama Ayoconnect Group, menyambut antusias kehadiran Ageng Purwanto di ekosistem bisnis Ayoconnect. “Selain untuk memperkuat struktur manajemen Ayoconnect dalam mengembangkan kolaborasi kami dengan sektor perbankan dan mitra-mitra sektor enterprise di Indonesia. Kehadiran Ageng Purwanto sebagai Direktur Ayoconnect juga untuk memanfaatkan peluang pasar yang terbuka lebar dalam segmen industri Open Finance di Indonesia. Kami berharap tim Ayoconnect bisa menjalin kerjasama dengan lebih banyak mitra strategis.”

Ayoconnect memiliki empat lini solusi utama, yaitu Instant Transfer, Direct Debit, Virtual Cards, dan Digital Products (PPOB). Dengan solusi Instant Transfer, bisnis bisa mengirimkan dana dengan mudah ke banyak penerima melalui bank, e-wallet, dan transfer tunai hanya dengan sekali klik. Solusi Direct Debit dari Ayoconnect juga memudahkan pengumpulan pembayaran berulang, sekali, dan variabel dari pelanggan.

Selain itu, solusi Virtual Cards merupakan representasi digital dari kartu pembayaran konvensional, baik kartu kredit maupun debit. Saat ini virtual cards dapat digunakan oleh masyarakat tanpa rekening bank untuk melakukan berbagai transaksi online. Digital Products (PPOB) Ayoconnect berisi lebih dari 1000 produk digital yang memungkinkan pengguna dapat menikmati kemudahan transaksi voucher digital dan pembayaran PDAM, PBB, BPJS, Kartu Kredit, dan Multifinance dari 1000 penyedia jasa, asuransi, dan institusi finansial lainnya.

Komentar kamu