Tuesday, May 28, 2024
Berita Teknologi

Kingston Jadi Raja Pemasok DRAM di 2022

Jakarta, PCplus – Kenal merek Kingston si pembuat memori? Nah ada kabar baik nih. Dari laporan TrendForce, Kingston berhasil menjadi raja untuk kategori produsen DRAM pada tahun 2022 silam.

Baca Juga: Bidik Pasar Gaming, Kingston Luncurkan SSD Savage

Dengan pangsa pasar yang mencapai 78,12% dan pendapatan sebesar $13,5 miliar (USD), Kingston berhasil mempertahankan posisi nomor satu. Meski industri modul DRAM mengalami penurunan penjualan sebesar 4,6% YoY pada tahun 2022 Kingston tetap menjadi pemimpin global selama dua dekade.

Laporan TrendForce menyebutkan bahwa lima produsen modul memori terkemuka di dunia menguasai 90% penjualan global pada tahun 2022. Kingston sendiri tetap berada di puncak dengan pangsa pasar sebesar 78,12%. Inflasi yang tinggi mempengaruhi permintaan produk elektronik. Namun Kingston dapat mengatasi penurunan tersebut dengan menawarkan berbagai brand dan produk yang lengkap dan berkualitas. Itulah mengapa Kingston tetap didapuk sebagai raja DRAM di tahun 2022.

Kingston juga menghadirkan inovasi pada tahun 2022 dengan meluncurkan produk andalannya Kingston FURY Beast DDR5 dan Renegade DDR5 dengan heat spreader putih. Produk ini memberikan pilihan warna yang sesuai dengan selera pengguna. Kingston juga menyediakan modul yang cocok untuk sistem hitam maupun putih yang sedang populer saat ini.

Komentar kamu