Friday, June 21, 2024
Berita Teknologi

Kaspersky Raih Predikat Strategic Leader

Jakarta, PCplus – Produk Kaspersky Endpoint Detection and Response Expert berhasil meraih gelar Strategic Leader dalam Uji Endpoint Prevention and Response (EPR) yang dilakukan oleh AV-Comparatives selama dua tahun beruntun. Penghargaan ini menunjukkan bahwa produk ini memiliki kinerja terbaik dalam mencegah dan menangani pelanggaran keamanan siber. Tentunya dengan biaya yang terjangkau dan operasional yang akurat.

Baca Juga: Kolaborasi Kaspersky dan TSplus Lindungi Pekerja Jarak Jauh

Dengan semakin banyaknya serangan siber yang canggih dan terarah, perusahaan dituntut untuk lebih meningkatkan keamanan siber mereka. Sekaligus menggunakan solusi yang lengkap dan efisien untuk melindungi semua aset bisnis mereka. Menurut Coherent Market Insights, Pasar Deteksi dan Respons Titik Akhir Global (Endpoint Detection and Response/EDR) diprediksi akan tumbuh sebesar 26,12% per tahun selama periode 2023-2030. Yang artinya EDR segera menjadi standar alat keamanan siber untuk mayoritas organisasi.

AV-Comparatives melakukan Pengujian Endpoint Prevention and Response (EPR). Dengan menggunakan 12 produk EPR yang diuji pada 50 skenario serangan yang berbeda. Tujuannya adalah untuk mengukur seberapa baik produk-produk tersebut bisa menghentikan dan menganalisis serangan yang sengaja ditujukan kepada mereka. Tim penguji memperhatikan Respon Aktif (Pencegahan), Respon Pasif (Deteksi), Biaya Akurasi Operasional, dan Biaya Penundaan Alur Kerja dari produk-produk tersebut.


Hasil pengujian menunjukkan bahwa Kaspersky Detection and Response Expert berhasil mencegah dan mendeteksi serangan di semua skenario pengujian. Dengan tingkat Respon Aktif dan Pasif yang sempurna, yaitu 100 persen. Produk ini juga tidak menimbulkan biaya penundaan alur kerja, yang artinya pengguna tidak perlu menanti lama saat file diperiksa. Kaspersky Detection and Response Expert juga masuk dalam dua besar peserta dengan total biaya kepemilikan (TCO) yang paling rendah.

Membantu analis menyelidiki insiden

Penelitian ini juga menyebutkan bahwa Kaspersky Endpoint Detection and Response Expert memiliki pemetaan yang bagus terhadap taktik, teknik, dan prosedur (TTP) MITRE. Ia membantu analis SOC mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk menyelidiki insiden. Termasuk menentukan prioritas peringatan dengan baik, sehingga mengurangi kebisingan dari peringatan yang muncul secara umum.

“Kami menghargai penilaian profesional independen yang rutin terhadap solusi unggulan kami, Kaspersky EDR Expert. Karena hal ini memberi kami pandangan ahli pihak ketiga tentang kemampuan nyata kami. Hal ini juga membantu kami menemukan cara-cara baru untuk meningkatkan produk kami di masa mendatang dan memastikan pengembangan teknologi dan solusi yang efektif. Penelitian EPR oleh AV-Comparatives adalah salah satu contoh penilaian tersebut. Kami senang mengetahui bahwa Kaspersky EDR Expert berhasil melindungi infrastruktur perusahaan dari semua serangan yang ditargetkan. Dan mendapatkan peringkat tertinggi sebagai ‘Pemimpin Strategis’.” – ujar Alexander Liskin, Kepala Riset Ancaman di Kaspersky.


“Kaspersky Endpoint Detection and Response Expert dinobatkan sebagai Strategic Leader untuk tahun kedua berturut-turut. Produk ini melindungi jaringan organisasi dari semua serangan bertarget selama penilaian sebelum mereka berhasil masuk dan merusaknya.” – kata Andreas Clementi, CEO dan pendiri AV-Comparatives.

Komentar kamu