Friday, March 1, 2024
Baru TerbitBerita Teknologi

HUAWEI MateBook D 16, Layar Besar, Ringan, dan Kencang

Jakarta, PCplus – Huawei kembali memperkenalkan HUAWEI MateBook D 16. Laptop berperforma gahar yang dirancang dengan layar besar berdesain stylish yang tipis dan ringan. Laptop ini ditenagai oleh dua pilihan prosesor Intel Generasi ke-13 berperforma tinggi, yakni Intel® Core™ i9-13900H dan Intel® Core™ i5-13420H.

Baca Juga: Honor X6a Hadir, Smartphone Baru Untuk Semua Orang

Bersama dengan berbagai fitur terdepan lainnya, HUAWEI MateBook D 16 disiapkan untuk mendukung beragam kebutuhan pengguna. Mulai dari memenuhi kebutuhan akan laptop berlayar lebar, ringan untuk dibawa kemana saja, konektivitas lancar dan cepat, hingga daya baterai tahan lama.

Huawei membanderol Rp 17.999.000 untuk varian dengan prosesor Intel® Core™ i9-13900H dan Rp12.999.000 untuk varian Intel® Core™ i5-13420H. Masing-masing pembelian disertai bonus dengan serangkaian benefit senilai Rp 4,2 juta. Bonus ini terdiri dari backpack laptop, microsoft 365 personal, HUAWEI Mouse, HUAWEI FreeBuds 5, dan produk modem MiFi dari Huawei.

Ada juga VIP Warranty Service selama 2 tahun pada setiap pembelian produk laptop ini. Konsumen juga dapat Layanan Jarak Jauh (Remote Service) GRATIS untuk semua masalah sistem PC dan perangkat lunak. Dengan menghubungi hotline konsumen 0078 0308 520888, tim teknis Huawei akan membantu menyelesaikan keluhan yang dialami menggunakan alat jarak jauh dengan cepat. Dengan syarat, komputer terhubung ke jaringan internet.

Kerja makin sat set dengan HUAWEI MateBook D 16, laptop berperforma tinggi untuk mendukung aktivitas multitasking-mu!
Huawei MateBook D16
Desain Huawei MateBook D16 (PCplus/Istimewa)

Tidak dapat dipungkiri, laptop selalu diandalkan sebagai perangkat utama dalam mendukung kelancaran dan efektivitas dalam menjalankan berbagai pekerjaan setiap harinya. Namun, dengan mobilitas masyarakat modern yang semakin tinggi, pengguna membutuhkan laptop yang tidak hanya canggih dan berperforma bai. Tapi juga dapat menunjang dan mempermudah segudang aktivitas yang dijalani. HUAWEI MateBook D 16 hadir menjawab semua kebutuhan tersebut melalui rangkaian fitur canggih. Didukung oleh desain metalic body yang modern dan ringan yakni hanya 1,68 kilogram saja. Serta desain ergonomis dan lebih tipis (17 mm) untuk tingkatkan produktivitas secara seamless dan penuh gaya.

Adapun beberapa keunggulan dari MateBook D 16 yang membuatnya bisa jadi pilihan terbaik pelanggan, antara lain :

1.Multitasking anti-lemot saat membuka banyak file dan aplikasi


HUAWEI MateBook D 16 ditenagai dengan prosesor Intel Generasi ke 13 berperforma tinggi yang hadir dalam dua pilihan. Intel® Core™ i9-13900H processor dengan Intel® Iris® Xe Graphics dan Intel® Core™ i5-13420H processor dengan Intel® UHD Graphics. Kemampuan prosesor tersebut dapat menghasilkan kinerja tinggi untuk memberikan pengguna kemudahan dalam menangani kebutuhan multitasking yang berat dan kompleks. Contohnya seperti pemrograman, ilustrasi, edit foto dan video, bahkan membuka banyak file dengan ukuran besar dalam satu waktu sekaligus dengan mulus.

Menariknya lagi, HUAWEI MateBook D 16 ini juga dibekali dengan key travel 1,5mm dan desain landing yang lembut pada permukaan bawahnya. Selain itu, untuk mempermudah pengguna saat harus mengelola berbagai jenis data dan dokumen, laptop satu ini memiliki keypad numerik individual. Untuk pengalaman produktif lebih lanjut, pengguna juga dapat memanfaatkan Performance Mode yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol Fn+P dan Super Turbo, yang diaktifkan selama waktu sibuk atau saat tenggat waktu mendekat.

2.Main game makin seru dengan layar besar bersertifikasi


Bagi para gamers, HUAWEI MateBook D 16 menawarkan pengalaman bermain game yang semakin memukau. Ini berkat layar besar berukuran 16 inci dan rasio aspek 16:10 yang ideal. Memiliki FullView Display sebesar 16 inci, keindahan layar laptop ini disandingkan dengan bezel ultra-tipis 4.6mm di sisi kiri dan kanan. Hasilnya, screen-to-body ratio hingga 90% yang menghadirkan tampilan grafis lebih memukau. Berbicara mengenai kualitas layar, HUAWEI MateBook D 16 sudah dibekali dengan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker-free dari TÜV Rheinland. Keduanya dapat mereduksi paparan sinar UV. Teknologi ini juga membantu mencegah mata agar tidak cepat lelah saat bermain game.

Laptop terbaru dari Huawei ini juga dilengkapi dengan Intel® Iris® Xe Graphics yang hadir sebagai kekuatan revolusioner. Berkat indikator performa (clock speed) dan core yang lebih tinggi dibandingkan jenis prosesor di luar serinya, ia memastikan peningkatan kinerja dalam pengoperasian komputasi yang kompleks. Kecanggihannya tersebut mampu menghadirkan gameplay dengan kualitas setara PC. Termasuk memberikan dukungan pada pengembangan ekosistem digital yang lebih kreatif, dan meningkatkan produktivitas dalam berkegiatan secara mobile.

3.Koneksi internet non-stop dengan HUAWEI Metaline Antenna


Dalam urusan konektivitas, HUAWEI MateBook D 16 membawa Metaline Antena yang dapat menunjang koneksi internet lebih stabil sekaligus cepat. Teknologi tersebut memungkinkan laptop ini memiliki kemampuan untuk dapat mencapai koneksi internet hingga 270 meter.

Ditambah lagi terdapat kinerja nirkabel yang secara menyeluruh dapat meningkatkan pengalaman online yang lancar di berbagai jaringan. Berbagai kelebihan yang ditawarkan dari segi jaringan internet tersebut mengantarkan laptop ini menjadi yang pertama dalam mengantongi sertifikasi SGS 5-Star Signal Capability. Di mana mendapatkan nilai sempurna pada berbagai tes kecepatan uplink maupun downlink.

4.Baterai tahan lama serta konektivitas antar perangkat yang unggul via teknologi Super Device


Sebagai laptop yang hadir untuk menemani berbagai aktivitas harian pengguna, HUAWEI MateBook D 16 sudah dilengkapi dengan daya tahan baterai yang ditingkatkan, menjadi 70 Wh. Untuk itu, pengguna dapat menikmati pemakaian perangkat laptop yang semakin leluasa. Baik untuk kebutuhan bekerja maupun hiburan di mana saja tanpa khawatir baterai akan cepat habis. Konsep fleksibel dalam penggunaan

HUAWEI MateBook D 16 ini juga berlanjut pada turut hadirnya konektivitas Super Device. Fitur tersebut dapat menghubungkan laptop ke berbagai perangkat Huawei dengan cepat dan mudah. Keberadaan fitur ini membuat pengguna dapat memiliki tambahan ruang monitor dengan mengkoneksikan ke berbagai jenis perangkat tablet, selain itu juga memperluas pengalaman audio dengan menghubungkan PC ke speaker atau earphone berkualitas unggul dari Huawei.

Komentar kamu