Saturday, April 20, 2024
Review ProdukSmartphone

Samsung Galaxy A05s, 7 Hal Menarik yang Harus Kamu Tahu

Jakarta, PCplus – Samsung Galaxy A05s adalah salah satu hp entry level yang menawarkan desain minimalis, performa mumpuni, dan baterai besar. Ponsel pintar ini juga memiliki beberapa fitur menarik yang bisa meningkatkan pengalaman pengguna. Nah, kalau kamu sudah memiliki atau sedang menimbang untuk membeli ponsel ini. Simak 7 hal menarik yang ada di ponsel ini.

Baca Juga: Ini Fitur Unggulan di Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+

Ya, bukan Samsung namanya kalau hadir dengan fitur yang biasa-biasa saja. PCplus coba rangkum 7 fitur menarik dan hal yang bisa kamu coba di Samsung Galaxy A05s ini.

Fitur Find My Mobile

Ini adalah fitur yang sangat membantu buat mereka yang sering lup meletakkan smartphonenya. Manfaatkan fitur Find My Mobile untuk melacak, mengunci, atau menghapus data ponsel kamu jika hilang atau dicuri. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini di menu Pengaturan > Biometrik dan keamanan > Find My Mobile.

Smart Switch untuk Pindah Data

Gunakan aplikasi Smart Switch untuk mentransfer data dari ponsel lama kamu ke Samsung Galaxy A05s. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store atau Galaxy Store. Aplikasi ini bisa mentransfer data seperti kontak, pesan, foto, video, musik, dokumen, dan lain-lain.

Layar Besar dengan Refresh Rate 90Hz

Nikmati layar lebar 6,7 inci dengan refresh rate 90 H. Dengan layar ini kamu bisa melihat tampilan yang halus dan responsif. Kamu juga bisa mengatur refresh rate ini di menu Pengaturan > Layar > Refresh rate layar.

Kamera 50 Megapiksel yang Ciamik

Cobain kamera belakang 50 megapiksel yang bisa menghasilkan foto detail dan tajam. Kamu juga bisa merekam video dengan resolusi 4K di frame rate 60 FPS. Cocok banget nih buat yang suka bikin konten. Jangan lupa untuk memanfaatkan fitur-fitur kamera seperti mode malam, mode potret, mode pro, dan lain-lain.

Fast Charging

Hemat daya dengan fitur pengisian cepat 25 Watt yang bisa mengisi baterai 5000 mAh dalam waktu singkat. Kamu bisa lho mengaktifkan mode hemat daya untuk memperpanjang usia baterai ponsel. Caranya ada di menu Pengaturan > Perawatan perangkat > Baterai.

Memori Eksternal Sampai 1TB

Tambahkan memori eksternal dengan slot microSD yang bisa menampung hingga 1 TB. Ini berguna buat mereka yang sering menyimpan video atau file ukuran besar tapi enggan kehabisan memori internal. Kamu juga bisa menggunakan earphone jack 3,5 mm untuk mendengarkan musik dengan earphone kabel favorit.

OS yang Updated

Dapatkan pembaruan software dan keamanan yang terjamin dengan dukungan Samsung. Perusahaan asal Korea ini berkomitmen untuk memberikan pembaruan OS hingga 2 kali dan pembaruan keamanan hingga 4 kali.

Itulah 7 hal menarik di ponse Samsung Galaxy A05s. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 😊

Komentar kamu