Tuesday, March 5, 2024
TutorialVideo

Tutorial Cara Blokir Konten Dewasa di HP Anak

Jakarta, PCplus – Pada kesempatan kali ini PCplus akan membagikan tutorial cara blokir konten dewasa di HP anak. Ini sangat penting untuk menjaga keamanan dan kenyamanan anak-anak kita saat menggunakan smartphone. Untuk melakukan ini, kita akan menggunakan fitur private DNS yang tersedia di smartphone Android dan iOS (iPhone).

Tutorial Cara Blokir Konten Dewasa di HP Anak

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Pengaturan smartphone kamu.
  2. Pilih menu Jaringan & Internet.
  3. Cari dan buka menu DNS Pribadi.
  4. Pilih menu Hostname penyedia DNS pribadi.
  5. Masukkan DNS pribadi milik AdGuard DNS atau Cloudflare DNS.
  6. Tekan tombol Simpan.

Itu saja! Dengan langkah-langkah tersebut, kamu dapat dengan mudah mengatur private DNS di HP anak untuk memblokir konten dewasa.

Private DNS untuk Blokir Konten Dewasa

Family AdGuard DNS

Family AdGuard DNS merupakan DNS resolver yang memiliki fitur blokir iklan (AdBlocker) dan juga konten dewasa. Kamu bisa menggunakan DNS ini dengan mengatur hostname-nya menjadi family.adguard-dns.com.

Family Cloudflare DNS

Family Cloudflare DNS memiliki fitur blokir konten dewasa dan malware, tetapi tidak memiliki fitur blokir iklan (AdBlocker). Kamu dapat menggunakan DNS ini dengan mengatur hostname-nya menjadi family.cloudflare-dns.com.

Pastikan untuk memilih DNS yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu. Kamu juga bisa coba browser terbaik di HP Android/iOS.

Semoga tutorial ini bermanfaat untuk menjaga keamanan anak-anak kita di dunia digital. Jangan lupa untuk selalu mengawasi dan memberikan edukasi kepada mereka tentang penggunaan internet yang aman. Terima kasih sudah membaca!

Febri Tri Harmoko

Hi, I've been a tech enthusiast and content creator on XKOMODOTCOM since 2014. I started becoming a content writer in 2009 when I was in high school. I love this job as my hobby to create and make my brain always work every day.

Komentar kamu