Wednesday, April 17, 2024
Berita Teknologi

LINE AI Assistant, Lebih Canggih dengan Kecerdasan Buatan

Seoul, PCplus – LY Corp, perusahaan di balik aplikasi messenger populer LINE, baru-baru ini mengumumkan peluncuran layanan baru yang bernama LINE AI Assistant. Sementara,lLayanan ini hanya tersedia di Jepang. Ia memanfaatkan kecerdasan buatan generatif dari OpenAI dan API lainnya untuk memberikan jawaban, analisis, dan saran yang berkualitas kepada pengguna.

Baca Juga: Line Gandeng Frieren: Beyond Journey’s End

LINE AI Assistant adalah layanan berlangganan bulanan yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan akun resmi kecerdasan buatan ke kontak LINE mereka. Dari sini mereka bisa berinteraksi dengan akun tersebut, berbicara dengan teman misalnya. Pengguna dapat mengajukan pertanyaan tentang topik apa pun. Termasuk meminta ide untuk proyek kerja atau sekolah, menerjemahkan atau merangkum gambar/file, menganalisis gambar, atau mendapatkan inspirasi memasak dan resep.

LINE AI Assistant memiliki dua pilihan paket, yaitu gratis dan berbayar. Paket gratis memberikan lima balasan dari AI per hari tanpa biaya. Hanya saja ini berlakun untuk pesan teks dan tidak termasuk fitur terjemahan/rangkuman gambar/file atau analisis gambar. Paket berbayar memberikan akses tak terbatas ke semua fitur. Saat diperkenalkan layanan ini dirilis seharga 990 yen (sekitar 103 ribu rupiah) per bulannya.

Layanan ini diluncurkan setelah LINE AI Q&A, layanan lain yang menggunakan kecerdasan buatan generatif dari OpenAI, diperkenalkan di Jepang pada akhir Januari lalu. LINE AI Q&A adalah layanan tanya jawab yang menggabungkan jawaban dari AI dan pengguna lain. Pengguna dapat mengajukan pertanyaan melalui halaman khusus di aplikasi LINE dan mendapatkan respons cepat dari AI. Layanan ini juga bisa memberikan jawaban dari pengguna lain untuk memberikan perspektif tambahan.

Ingin memberikan layanan yang menginspirasi

Dengan meluncurkan layanan berbasis kecerdasan buatan generatif ini, LY Corp menunjukkan komitmennya untuk mewujudkan misinya, yaitu “Menciptakan platform kehidupan yang luar biasa yang memberikan WOW! kepada pengguna kami.” LY Corp ingin memberikan layanan yang menginspirasi dan meningkatkan kualitas hidup orang-orang melalui internet.

Meskipun belum tersedia di Indonesia, tidak ada salahnya mengintip gambaran umum serta harga dari layanan LINE AI Assistant ini.

  • Paket gratis
    Hingga 5 balasan AI per hari (teks saja)
  • Paket berbayar (mulai 21 Maret): JPY990 (termasuk pajak) / (Hingga 20 Maret): JPY500 (termasuk pajak)
    Akses tanpa batas ke semua fitur (pencarian internet; terjemahan, ringkasan, dan analisis gambar; serta terjemahan dan ringkasan dokumen)

Untuk lebih detailnya, silakan lihat di halaman web resmi LINE AI Assistant (dalam bahasa Jepang)

Cara Penggunaan:
  • Buka layar utama aplikasi LINE dan, di bawah Layanan, pilih “Lihat semua”
  • Pilih LINE AI, buka LINE AI Assistant, dan tambahkan akun resmi LINE sebagai teman.
  • Setujui Syarat dan Ketentuan LINE AI Assistant, maka kamu siap untuk mulai bertanya langsung di ruang obrolan.

Komentar kamu