Wednesday, April 17, 2024
Berita Teknologi

MGID Gunakan AI Untuk Optimalkan Iklan

Jakarta, PCplus – MGID, sebuah platform periklanan global, baru-baru ini meluncurkan dasbor baru untuk MGID Ads. Dasbor ini dirancang sebagai rangkaian perencanaan dan eksekusi kampanye iklan mandiri. Platform baru ini menawarkan pengguna antarmuka yang lebih intuitif dan canggi. Serta memanfaatkan berbagai fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk mempercepat persiapan kampanye iklan hingga dua kali lipat di platform MGID.

Baca Juga: Kolaborasi MGID dan Pixalate Hindari Penipuan Iklan

Melalui MGID Ads, pengguna akan dibimbing dalam seluruh proses kreatif kampanye, mulai dari pembuatan iklan hingga penempatan iklan. Platform ini juga memanfaatkan data analitik yang luas untuk mencapai performa maksimal. Beberapa fitur yang disediakan termasuk kalkulasi biaya per klik (CPC), pengaturan pelacakan yang rinci, dan iklan hasil dari kecerdasan buatan.

Contoh dashboard iklan dengan teknolgi AI di MGID
Contoh dashboard iklan dengan teknolgi AI di MGID (PCplus/Istimewa)

Dasbor baru ini meningkatkan metrik kampanye dari semula 9 menjadi 27, dan kini dapat menghasilkan hingga 100 iklan secara bersamaan. Sebelumnya, dalam periode waktu yang sama, hanya satu iklan yang dapat dihasilkan. Validasi secara real-time akan memberitahu pengguna jika terdapat potensi kesalahan, serta memberikan deskripsi rinci tentang cara mengatasi masalah tersebut.

Menurut Yaroslav Dhyskant, MGID SEA Regional Head, pengiklan seringkali memiliki banyak tugas yang harus dikerjakan. Namun terkadang keterbatasan sumber daya manusia (SDM) membuat pekerjaan menjadi lebih sulit. Dengan memperkenalkan teknologi AI melalui dasbor iklan baru MGID ini, pengguna dapat mengandalkan teknologi untuk menangani pekerjaan berat. Dan tetap fokus pada strategi meraih perhatian pengguna, memaksimalkan performa kampanye, serta mendapatkan hasil yang terukur.

Komentar kamu