Browsing di Tablet PC? Pakai Opera Dong

Archos 5 yang sudah dibenamkan Opera for Tablets
Archos 5 yang sudah dibenamkan Opera for Tablets

Tablet PC dan penampil dokumen elektronik (e-reader) adalah 2 perangkat yang sedang naik daun. Tidak terbatas sampai di situ, kedua perangkat tadi mantap juga untuk diajak beselancar di Internet.

Nah buat kamu yang mau coba pengalaman baru harus coba solusi baru dari Opera, namanya Opera for Tablets yang baru diperkenalkan opera pada ajang Computex 2010 di Taipei, Taiwan.

Opera for Tablets bukan lagi sebuah browser biasa. Berbasis teknologi Opera yang bisa berjalan di atas segala platform, Opera for TabletsĀ  menggabungkan sebuah browser dan antar muka yang kompak. Software ini juga sudah dioptimalkan untuk segala macam perangkat keras yang disentuh dengan jari saat dipakai.

Optimalisasi yang dilakukan Opera kali ini tidak main-main. Ada fitur Speed Dial yang memudahkan membuka halaman web saat pertama kali browser dibuka, ada juga transisi cantik dengan animasi serta tambahan fitur pembesar (zoom) untuk memudahkan melihat halaman web di layar kecil. Belum lagi dukungan akselerasi hardware yang lebih baik untuk meminimalkan jeda (lag) saat menjalankan file multimedia atau game di internet.

Kalau tertarik mencoba, Opera juga sudah bekerja sama dengan beberapa vendor ternama lho. Diantaranya: Orange Tabee untuk perangkat tablet PC, Nintendo DSi XL untuk perangkat konsol game, HTC HD2, Samsung Instinct HD, dan Google Nexus One untuk perangkat genggam, serta masih banyak lagi.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

One thought on “Browsing di Tablet PC? Pakai Opera Dong

  • 14/06/2010 at 10:55
    Permalink

    gmana klo uda pakai alat ini kencang g,atau makin lemot

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.