Tuesday, May 28, 2024

Segera: Intel Atom Dual Core

David Perlmutter saat presentasi di Computex 2010
David Perlmutter saat presentasi di Computex 2010

Siapa bilang netbook cuma bisa menangani pekerjaan sederhana. Sebentar lagi Intel bakal mengenalkan prosesor Atom terbarunya yang punya 2 inti (dual core) dengan nama kode Pine Trail-M.

David Pearlmuter (Executive Vice President and General Manager Intel Architecture Group) menunjukkan benda dahsyat ini di Computex 2010.

Menurut David, Intel Atom baru bakal mengubah cara orang berkomputasi dengan netbook di masa depan. Selain memeragakan bagaimana Intel Atom Dual Core ini memainkan video berdefinisi tinggi (720p) dengan sangat baik tanpa jeda, David juga menunjukkan data pertumbuhan pengguna netbook saat ini yang sekaligus menjadikannya perangkat dengan peminat tertinggi bahkan jika dibandingkan dengan penjualan iPod atau gadget serupa.

“Dalam kinerja inti gandanya, Atom baru ini akan ditemani oleh sistem bus DDR3 sehingga pengguna tidak akan lagi menemukan jeda saat berkomputasi,” jelas David. Selain memperlihatkan betapa hebatnya Atom Pine Trail-M, David tidak ketinggalan memperkenalkan keluarga Atom lain yang bisa menghuni beragam perangkat, dari mulai perangkat kedokteran, robotik, kamera, sampai televisi pintar yang bisa berinteraksi langsung dengan penontonnya dengan bantuan internet.

Intel Atom Dual Core baru memiliki 2 thread di tiap intinya, sehingga Atom baru punya 4 thread alias 4 buah “mesin” pemroses data virtual. Ia dibuat untuk mempercepat penggunaan web browser serta optimalisasi netbook saat diajak memutar video berdefinisi tinggi. Meski punya segudang kemampuan, Intel tetap mendaulat prosesor ini sebagai prosesor hemat energi.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

7 thoughts on “Segera: Intel Atom Dual Core

  • mantab!….

  • wah bagus nih, jadi-nya netbook bakalan setingkat sama notebook- semoga!
    ditunggu deh atom dual core-nya

  • Btw harganya Ok gak kalo podo ae ama NB mah lieur atuhhh

  • mantap salam luar biasa

  • kapn realese di Indonesia?

  • Bagaimana buat jlnkan seperti autocad atw sejenisnya mulus ndak?

  • ya emang bener tuh ada 4 thread (4 mesin virtual), sma q di buat main game need 4 speed most wanted enak cuyyyyyyyy, g ceket2 tan

Komentar kamu