AutoCAD untuk Mac Gratis Buat Pelajar dan Pengajar

autocad_for_macBuat kamu yang doyan desain 3D dan pengguna Mac, kamu bisa berbahagia. Soalnya Autodesk baru saja mengeluarkan AutoCAD untuk Mac. Bukan itu saja, Autodesk juga megeluarkarkan aplikasi  AutoCAD WS mobile yang bisa dipakai untuk mengedit berbagai rancangan AutoCAD kamu lewat iPad, iPhone, dan iPod touch.

Sayangnya peranti ini baru diluncurkan di Amerika Utara dan Eropa saja. Tapi jangan khawatir, Autodesk mengeluarkan program khusus yang akan memberikan perangkat lunak ini secara cuma-cuma bagi para pelajar dan pengajar di seluruh dunia. Wow. Sayangnya, perangkat lunak gratisan ini punya masa pakai terbatas. Wah apa bedanya dengan trial? Bedanya kamu bisa memperpanjangnya dengan menginstal ulang perangkat lunak itu. Informasi lebih lanjut soal program ini kamu bisa kunjungi www.autodesk .com/industries/students.

AutoCAD untuk Mac ini tampil dengan dandanan khas Macintosh. Tak lupa mengoptimalkan kemampuan multitouch yang dipelopori perangkat besutan Apple ini, lewat notebook Apple, Magic Mouse maupun Magic Trackpad-nya. PErangkat lunak ini juga bisa melakukan jelajah grafis dari file grafis menggunakan Cover Flow.

Menggunakan format file DWG, file yang kamu buat di AutoCAD jadi lebih mudah dikolaborasikan dengan orang lain tanpa terlalu pusing dengan platform yang mereka pakai. Begitupula jika kamu mau membuka file versi sebelumnya, tak jadi soal dengan AutoCAD untuk Mac ini. Sehingga kamu tak perlu repot menerjemahkan file ke versi baru dan menghapus dile lama ketika sudah dikonversi.

AutoCAD versi ini juga menawarkan API (application programming interface) yang luas. Disertai pengaturan yang lebih fleksibel, membuat kamu bisa mendesain workflow sendiri (tailor-built workflows). Dengan dmeikian akan memudahkan para professional untuk menyusun alur kerja sendiri menggunakan AutoCAD, sesuai tuntutan proyek.

Menariknya, aplikasi mobile AutoCAD in itersedia gratis dan dapat dimainkan di iPad, iPod touch, dan iPhone. Selain mampu mengedit, aplikasi ini juga memudahkan berbagi file AutoCAD bagi penguna saat bepergian. Nantikan aplikasi ini di App Store pada akhir Oktober.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

2 thoughts on “AutoCAD untuk Mac Gratis Buat Pelajar dan Pengajar

  • 28/09/2010 at 21:51
    Permalink

    bagaimana saya dapat mengaaplikasi piranti ini pada pc saya atas keterangannya trim banget

  • 30/09/2010 at 12:43
    Permalink

    waw keren tuh kalo bisa dapet autocad gratis..
    tapi harus install ulang terus dong??

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.