Dibobol Maling Gara-gara Status Facebook

facebookrobbersstatusNEW HAMPSHIRE, SENIN – Jangan sebarang pamer segala aktivitas kamu, apalagi kalau kamu mudik dan rumahmu kosong tanpa dijaga, di Facebook. Salah-salah status yang kamu umumkan ke semua teman dan teman dari teman kamu itu justru membahayakan harta (dan jiwa) kamu.

Itulah yang terjadi di New Hampshire. Tiga pencuri ditengarai menggunakan Facebook untuk menemukan update status dari mereka yang sedang meninggalkan rumahnya pada waktu-waktu tertentu. Strategi ketiga maling tersebut sukses besar karena mereka telah menangguk uang dan barang senilai 200 ribu dolar sebelum akhirnya mereka ditangkap.

Menurut polisi setempat, ketiga orang itu telah membobol 50 rumah. Selain mengambil uang, mereka mengambil barang-barang seperti monitor, jam tangan, sepeda motor, helm, dan petasan. Tidak dikabarkan apakah ketiga pembobol tersebut termasuk pengguna  jaringan sosial.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.