Super Mario Bros Sudah Berusia 25 Tahun Loh!

super-mario-brosJAKARTA, RABU –  Dua hari lalu, 13 September, Super Mario Bros berulang tahun ke-25. Pernah main game-nya kan? Super Mario Bros ini sangat populer. Hampir semua sistem Nintendo mengemaskan game video bertokohkan tukang ledeng berkebangsaaan Italia itu.

Tapi tahukah kamu kalau awalnya game itu dirilis untuk sistem Famicom di Jepang 25 tahun lalu?  Ketika itu ia cuma sebuah game kecil.

Sebenarnya tokoh tukang ledeng Italia ini sudah diperkenalkan beberapa tahun sebelumnya di game arcade Donkey King sebagai Jumpman. Dia kemudian bergabung dengan saudaranya Luigi dalam arcade sederhana berjudul Mario Bros.

Saat ini lebih dari 240 juta copy Super Mario Bros terjual di seluruh dunia. Ini di luar jutaan copy yang beredar di emulator NES, mulai dari iPhone sampai PSP.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

2 thoughts on “Super Mario Bros Sudah Berusia 25 Tahun Loh!

  • 15 September 2010 at 5:25 PM
    Permalink

    aku mau main mario bros

  • 15 September 2010 at 8:17 PM
    Permalink

    wich!!!!!!!!!!super mario udah lama banget ya!super mario bajunya ganti donk jgn cuma warna hijau sma merah aja,,skali2 ungu gtu biar keren. he.he.he

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: