Dompet Kirim Uang, Transfer Uang dari Ponsel ala Indosat

Sudah pernah dengar layanan Dompetku dari Indosat? Ya, dengan layanan ini kamu bisa berbelanja menggunakan pulsa yang ada di ponsel kamu. Kini, Indosat menambah fitur baru pada layanannya ini, Dompet Kirim Uang. Dengan fitur baru ini, kamu bisa melakukan transfer uang tunai antar sesama pelanggan Dompetku.

Lewat layanan ini, nomor ponsel kamu tak ubahnya bak nomor rekening bank. Untuk melakukan setoran dan penarikan uang tunai, sayangnya kamu masih harus mengunjungi Galeri Indosat tertentu. Selain itu, layanan ini juga baru tersedia di empat kota, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya. Namun kedepannya, Indosat menyebutkan akan memperluas layanannya ini.

Laszlo Barta, Director and Chief Commercial Officer Indosat, menyatakan bahwa layanan transfer uang ini 100% aman. Bahkan, Indosat bekerjasama dengan asuransi Lippo untuk menjamin uang pelanggan tetap utuh bila terjadi kegagalan transaksi.

Lebih lanjut, Indra Lestiadi, Division Head Mobile Commerce Indosat, menyebutkan bahwa fitur ini berbeda dari fitur Dompet Belanja yang telah diluncurkan tahun kemarin. Pada Dompet Belanja, pengguna tak dapat menguangkan saldo yang ada di e-wallet ini. Namun pada Dompet Kirim Uang, pengguna yang menerima pengiriman uang mesti langsung mengosongkan saldonya ketika melakukan penarikan uang. Ini terkait kebijakan lisensi remiten yang jadi dasar layanan ini. Lisensi remiten yang dikeluarkan Bank Indonesia memang mewajibkan penarikan tunai yang tidak menyisakan saldo bagi penggunanya.

Untuk membedakan saldo Dompet Kirim Uang yang bisa dicairkan dengan Dompet Belanja yang tidak dapat diuangkan, Indosat memberikan  dua akun e-wallet ketika pelanggan mendaftar sebagai pengguna Dompetku. Tapi tenang saja, uang sisa yang ada di akun Dompet Belanja bisa dicairkan ketika kamu keluar dari layanan ini.

Layanan e-wallet Indosat ini memang masih serba terbatas. Untuk layanan Dompet Belanja pun baru bisa dilakukan di beberapa merchant Alfamart, seperti di Dukuh Atas, Jakarta dan Cikokol, Tangerang, seperti diuraikan Indra. Namun dalam rilisnya, disebutkan bahwa layanan Dompet belanja sudah bisa digunakan di Alfamart 24 jam yang tersebar di Jabotabek, Surabaya, dan Bandung. Selain bisa digunakan untuk belanja, layanan Dompet Belanja pun bisa digunakan untuk membayar tagihan Matrix, pengisian airtime ke semua operator, dan transfer saldo antar Dompet Belanja.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

2 thoughts on “Dompet Kirim Uang, Transfer Uang dari Ponsel ala Indosat

  • 03/12/2010 at 12:01
    Permalink

    iya, bisa tarik dan setor uang di galeri indosat kalau kau udah daftar di layanan Dompet Kirim Uang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.