Huawei E173 Gandeng Telkomsel dan Opera

JAKARTA, KAMIS – Mengusung tema “Kemitraan untuk internet yang lebih cepat”, Huawei baru saja ┬ámemperkenalkan produk modem terbarunya, Huawei E173. Produk modem yang mendukung koneksi kecepatan tinggi HSDPA dan HSUPA ini tidak hadir sendirian, melainkan menggandeng Telkomsel dan Opera Software.

“Tema kali ini adalah Kemitraan untuk koneksi internet yang lebih cepat, itulah mengapa E173 hadir sebagai salah satu smart solutionnya Huawei setelah produk ┬álain, seperti Ideos, yang diperkenalkan terlebih dahulu,” jelas Riadi Sugihtani, Direktur Pemasaran Huawei Device Indonesia.

Telkomsel sendiri siap memberikan layanan internet berkecepatan tinggi ke pengguna E173 dengan mengandalkan Base Transciever Station (BTS) 3G-nya yang berjumlah 8500 unit dan dukungan bandwidth internasional berkapasitas 15Gbps.

Sementara di sisi software pengguna Huawei E173 bakal disokong oleh Opera Software dengan Opera Browser Desktop-nya. Dengan sistem kompresi data ala Opera, pengguna internet tidak lagi dipusingkan dengan loading halaman website yang lambat. Hebatnya, aplikasi Opera Browser Desktop ini sudah ditanam langsung ke modem Huawei E173 dan langsung terinstall jika pengguna menghubungkan modem ke PC berbasis sistem operasi Windows.

“Penggunaan Opera Browser menguntungkan baik untuk pengakses internet maupun operator. Pengakses bisa merasakan kecepatan signifikan saat akses internet, sementara jaringan operator tidak akan terbebani dengan data berukuran besar,” kata Jon S. Von Tetzchner, Co-Founder Opera Software.

Di Indonesia, Huawei E173 dipasarkan dengan harga retail 439 ribu rupiah, sudah termasuk akses gratis unlimited Telkomsel Flash selama 3 bulan. Paket Huawei E173 ini didistribusikan oleh PT. Mitra Komunikasi Nusantara melalui 50 gerai resminya di 25 kota di seluruh Indonesia.

Berikut spesifikasi dari Huawei E173

  • Jaringan 3G/3,5G: HSUPA/HSDPA/UMTS 2100MHz or 2100/900MHz or 2100/1900/850MHz
  • Jaringan 2G: EDGE/GPRS/GSM 1900/1800/900/850MHz
  • HSPA Equalizer
  • HSDPA data up to 7,2Mbps
  • UMTS data up to 384Kbps
  • EDGE data up to 236,8Kbps
  • GPRS data up to 85,6Kbps
  • Micro Secure Digital Memory port (MicroSD)
  • USB Type A
  • Sistem operasi: Windows 7/ Windows 2000/Windows XP/ Windows Vista/ Mac OS

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

2 thoughts on “Huawei E173 Gandeng Telkomsel dan Opera

  • 17 May 2011 at 8:38 AM
    Permalink

    DH

    Dear Telkomsel & Huawei, kami mohon info bagaimana cara mereset software bawaan operator lain ( misal operator A modem sudah diisi software dgn logo dan lain2 cara mengganti software tersebut ke Software Telkomsel dgn logo Telkomsel bagaimana caranya ????

    Kami menantikan Responnya SEGERA…

    Terima Kasih

    Hormat kami,

    Angga Fajar

  • 28 November 2011 at 5:59 PM
    Permalink

    banak kali cerita kalian… lambatnya minta ampun, bahkan g bs browsing…
    telkomel memang parah, mending beralih ke 3 ato smatfren….

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: