Bouncity: Jalan-jalan, Check-in, Dapet Hadiah

PhaseDev kembali meluncurkan salah satu produk terbarunya, Bouncity. Ini merupakan aplikasi mobile yang bisa kamu pakai untuk check-in, bermain, sambil mendapatkan hadiah. Sayangnya, saat ini Bouncity baru dapat dimainkan di Blackberry. Nantinya, akan disiapkan pula untuk versi Android dan iOS.

Sebenarnya, seperti apa sih aplikasi ini? Bouncity bekerja seperti social madia berbasis lokasi. Namun, tak cuma fasilitas check-in yang ditawarkan. Diberikan juga pilihan permainan untuk mendapat poin tertentu. Setelah terkumpul dan mencapai target, kamu bakal mendapat hadiah tertentu dari tempat yang kamu kunjungi. Misalkan kamu datang ke sebuah restoran. Kalau restoran ini bekerjasama dengan Bouncity, maka ketika check-in di Bouncity kamu akan ditawari beberapa tantangan untuk diselesaikan. Bisa menjawab pertanyaan, kuesioner, mengunggah foto, atau lainnya. Usai menyelesaikan tantangan, kamu akan mendapat poin. Setelah poin mencapai target tertentu, kamu mendapat hadiah, baik berupa virtual badges, merchendise, potongan harga, atau bentuk lainnya.

Karena mesti menyelesaikan tantangan terlebih dulu, Kevin Osmond, Chief Operational Officer Bouncity yakin social gaming ini lebih unggul dari social based location lain. Keunggulannya terletak pada lama exposure sebuah brand yang ditaruh di Bouncity. “Melihat standing banner waktu yang dihabiskan maksimal 10 detik. Menggunakan location based app seperti Foursquare rata-rata hanya satu menit untuk check-in. Tapi, dengan ¬†Bouncity brand engadgement bisa mencapai 15 menit,” terangnya.

Optimisme Kevin juga tampak dari target akhir tahunnya. Kevin yakin Bouncity bisa menggaet hingga 1000 brand untuk menjadi partner hingga akhir tahun ini. Berlebihan? Tapi, minat terhadap aplikasi ini bisa dibilang memang cukup positif. Sebab, sebelum diluncurkan awal Juni lalu, dalam rilisnya tercatat 22 brand sudah menjalin  bekerjasama dengan mobile app ini. Sebut saja operator XL, Burger King, dan Domino Pizza.

Blackbery juga dipilih jadi platform pertama yang bisa menggunakan aplikasi ini, karena Kevin menilai platform inilah yang paling populer di Indonesia saat ini. Mau mencoba mengunduh aplikasi ini? Coba saja ketik www.bouncity.com/download pada browser Blackberry kamu.

 

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.