Canon Center Kedua Dibuka di Jakarta

Irwan Kamdani (President Director, PT Datascrip) menerima tumpeng dari Merry Harun (Director, Canon Division, PT Datascrip) sebagai tanda peresmian Canon Center di Jakarta (8/7/2011)

JAKARTA, JUMAT – Kamu punya produk Canon atau berminat memilikinya, entah itu printer foto, printer multifungsi, printer large format, scanner, scanner dokumen yang berkecepatan 100 halaman per menit, kamera digital saku maupun SLR, atau camcorder? Jika ya dan kebetulan kamu tinggal di kawasan Jakarta Selatan, kini kamu tak perlu jauh-jauh ke Mangga Dua. Cukup datangi saja Ratu Plaza di kawasan Sudirman. Di lantai satu, kamu akan menemukan Canon Center.

 

Di Canon Center itu, kamu bisa melihat-lihat seluruh jajaran produk Canon yang ada. Tidak cuma produk utama seperti printer, scanner, kamera video dan kamera digital. Printer large format pun ada. Demikian juga tinta dan asesori lain. Lensa kamera dan teropong (binocular) misalnya.

 

Sebuah lemari di pojok depan gerai bahkan dikhususkan untuk asesori lain. Salah satunya adalah tas-tas modis untuk membawa perangkat kamera yang dirancang untuk perempuan. Yang juga menarik adalah USB flash disk berbentuk kamera digital mini. Kalau berminat, kamu tentu boleh membelinya.

 

Monica Aryasetiawan (Manager, Canon Division, Consumer System Product, PT Datascrip) menunjukkan lemari khusus berisi asesori Canon

“Canon Center ini unik karena bukan hanya memajang produk tapi juga untuk quick repair. Buka tujuh hari seminggu dari jam 11.00 – 19.00 WIB. Untuk kerusakan kecil bisa langsung diperbaiki di sini. Misalnya ganti head printer, sensor cleaning, CMOS cleaning, perbaikan tombol  (untuk kamera digital saku maupun SLR). Untuk kerusakan yang lebih serius bisa di-drop di sini dan di ambil lagi di sini,” jelas Merry Harun (Director, Canon Division, PT Datascrip) sesaat sebelum meresmikan Canon Center di Jakarta (8/7/2011).

 

“Tujuan utamanya sebenarnya bukan untuk jualan karena sudah ada toko-toko di sekitar, khususnya yang menjual kamera digital. Awalnya mau sebagai pick point, tapi akhirnya sekalian dengan layanan lain. Lebih sebagai show case dengan nilai tambah. Tapi untuk large format printer mungkin nantinya akan ada layanan cetak,” tutur Monica Aryasetiawan (Manager, Canon Division, Consumer System Product, PT Datascrip) kepada PCplus.

 

O ya, Canon Center ini merupakan yang kedua di tanah air. Canon Center pertama berlokasi di Bandung dan didirikan pada tahun 2007.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.