Ini Dia All-in-One Card Reader dengan Koneksi USB 3.0

TAIPEI, JUMAT – Sudah punya kartu memori berkecepatan tinggi untuk menandingi kecepatan rekam kamera digital SLR atau kamera video terbarumu? Sayangnya kecepatan tinggi yang didukung oleh kartu memorimu itu mungkin tidak terlalu bermanfaat kala kamu berniat memindahkan hasil rekaman ke komputer. Kendati motherboard komputer kamu punya port USB 3.0, card readermu masih tipe lama, yang koneksinya USB 2.0. Jadi kecepatan USB 3.0 sia-sia deh.

Tapi jangan kuatir, Sekarang sudah hadir all-in-one card reader dengan koneksi USB 3.0. Sesuai spesifikasi USB 3.0, ia dijanjikan mampu mentransmisi data pada kecepatan tinggi, 5Gb/sec. Jadi pas bukan jika kamu punya kamera berkecepatan tinggi?

Salah satu all-in-one card reader USB 3.0 itu datang dari Silicon Power. Ia punya lima slot dengan lampu indikator LED. Kelima slot itu bisa membaca CompactFlash (CF), xD, M2/microSD/SDHC/SDX, termasuk SDXC UHS-1 dengan kapasitas 2TB, MS Pro HG/MS XC (maksimal 32GB). Mendukung Ultra DMA mode 7, card reader Silicon Power ini pun dijanjikan akan membaca kartu CompactFlash 600X di kecepatan tertingginya.

Tak perlu kuatir dengan bobotnya. Card reader ini cuma 55 gram kok. Fisiknya kompak dengan dimensi 7,3x5x1,3 cm. Kamu boleh memasangnya di komputer dengan sistem operasi Windows (2000 SP4. XP SP3, Vista Home Basic 32-bit, Vista Ultimate 64-bit, 7 Ultimate 32/64 bit), Linux (Fedora 11 kernel 2.6.X), atau Mac (10.2.8, 10.5.6, 10.6.4).

Eh iya, card reader Silicon Power yang berwarna putih ini punya masa garansi 2 tahun. Di kemasannya, kamu akan menemukan kabel USB 3.0 sepanjang 50cm.

Belum ada informasi tentang harga jualnya di tanah air.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: