Sony HD-PG5U, Apa Sih Istimewanya?

JAKARTA, JUMAT – Sekilas, perangkat penyimpan portabel Sony HD-PG5U ini biasa saja. Ia memang terlihat gaya dan berkoneksi USB 3.0, tetapi kedua fitur ini bukanlah sesuatu yang menonjol. Jadi apa menariknya?

 

Hmm, drive Sony HD-PG5U  ini bisa dikoneksikan ke pesawat HDTV Sony Bravia model tertentu loh. Tancapkan perangkat berbobot 108 gram ini ke sebuah HDTV Sony baru, dan kamu akan bisa langsung merekam siaran TV ke sana tanpa tambahan TV tuner card, HTPC atau apa pun.

 

Sebagai bonus, jika hard disk portabel 500GB ini dikoneksikan ke camcorder Sony seperti DCR-SX21E dan DCR-SR21 via fungsi Direct Copy, maka kamu bisa mentransfer semua dan sebarang video ke perangkat portabel dari handycam tanpa kehadiran PC. Menyenangkan kalau kamu sedang ada di perjalanan bukan?

 

Jika fitur-fitur di atas masih kurang menarik, silakan koneksikan Sony HD-PG5U ke PlayStation 3. Maka kamu bisa menonton sebarang video AVCHD di sana, alias mengubah PlayStation 3-mu menjadi sebuah mini HTPC.

 

Eh, kalau kamu bermukim di Inggris, Perancis atau Jerman, kamu bisa membeli perangkat ini pada medio Juli. Cuma saat ini belum terbetik kabar tentang harga dan juga ketersediaannya di negara-negara lain.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: