Dongle Huawei Ini Sudah Dukung LTE

Huawei mengumumkan modem terbarunya, Huawei E392. HUawei menyebut perangkat ini sebagai Data Card Multi-mode LTE TDD pertama di dunia. Sebab, meski sudah mendukung LTE, namun perangkat ini masih kompatibel untuk dihubungkan dengan jaringan dibawahnya, yaitu UMTS/GSM/CDMA. Sayangnya, perangkat ini belum tersedia, baru akan diluncurkan pada kuartal tiga 2011.

Untuk menjamin kompatibilitas dan konektivitas internet yang disediakan, Huawei E392 punya kemampuan untuk mengganti jaringannya secara otomatis. Mike Liu, Presiden HUawei Device Asia Pasific Selatan berharap perangkat ini bisa mempercepat perkembangan industri global bagi LTE TDD. “Walau kedepannya LTE akan menjadi standar utama pengembagnan telekomunikasi, Huawei E392 juga akan mempertahankan keberadaan standarisasi 3G/2G secara signifikan untuk jangka waktu tertentu,” tambahnya.

Untuk mengetahui secepat apa sih jaringan LTE sebesar 100Mbps ini, kita bisa mencontohkannya lewat kecepatan unduh film.Misal kamu mennduh film berdefinisi tinggi sebesar 4GB, file sebesar ini bisa diunduh hanya dalam hitungan menit.Ini berarti duapuluh kali lebih cepat dari kecepatan transmisi data jaringan 3G. Streaming video, real-time foto 3D, menonton video 3D secara langsung, juga akan terasa lebih ringan. Asyik bukan?

 

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

2 thoughts on “Dongle Huawei Ini Sudah Dukung LTE

  • 15 August 2011 at 7:33 PM
    Permalink

    apakah LTE ini sudah go green untuk lingkungan??

  • 11 September 2011 at 11:11 PM
    Permalink

    Ditunggu nih! Harganya berapa Ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: