Monday, June 17, 2024
Berita Teknologi

Kompas TV, Gunakan Satelit Indosat untuk Distribusi Konten

PT Indosat Tbk dan PT Gramedia Media Nusantara (Kompas TV) sepakati kerjasama sewa bandwidth transponder di satelit Palapa-D milik Indosat. Satelit ini digunakan untuk  distribusi siaran Kompas TV kepada masyarakat.

Kesepakatan kerjasama ini dilakukan lewat penandatanganan dokumen yang dilakukan oleh Chief Wholesale & Infrastructure Officer Indosat, Fadzri Sentosa dan Managing Director Kompas TV, Bimo Setiawan, dilakukan di Hotel Santika, Jakarta. Penandatanganan turut disaksikan  oleh President Director & CEO Indosat Harry Sasongko dan CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo.

Kompas TV bekerja sama dengan Indosat dalam sewa jasa transponder Satelit Palapa-D untuk mendukung distribusi konten siaran mereka ke kantor-kantor stasiun TV daerah yang tergabung dalam Kompas Gramedia TV Network. Saat ini, tercatat 100 channel TV dengan 32 channel diantaranya adalah free-to-air dan sisanya pay-tv satelit. Sekitar 70% channel TV nasional ternama juga ada di Satelit Palapa-D. Diperkirakan terdapat lebih dari 10 juta perangkat penerima TV satelit (TVRO) di Indonesia yang menikmati channel-channel TV satelit Palapa-D tersebut.

“Kami mengharapkan bahwa kerja sama ini dapat membantu Kompas TV serta Kompas Gramedia Group dalam mengembangkan bisnisnya, dengan tidak mengesampingkan visi misi utamanya dalam menyebarkan informasi yang dapat mencerdaskan bangsa. Selain itu, dalam jangka panjang layanan ini bisa menjadi solusi yang komprehensif dan terintegrasi untuk lebih mengembangkan potensi bisnis Kompas TV maupun Indosat di masa yang akan datang,“ demikian disampaikan Harry Sasongko, President Director & CEO Indosat.

 

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Komentar kamu