SMS-Reply-All, SMS Ala Grup Chat Milik Telkomsel

Telkomsel meluncurkan layanan SMS ala group chat, yang bisa membalas pesan yang diterima kepada semua anggota grup. Namanya layanan SMS-Reply-All. Layanan ini, menurut Telkomsel, dalam rilisnya, sangat berguna untuk komunikasi dan koordinasi dengan banyak orang. Misal untuk pertemuan keluarga taupun bisnis yang membutuhkan respon gegas dan serempak ke banyak orang.

Lebih lanjut, Telkomsel menjelaskan bahwa layanan ini meningkatkan fungsi SMS dari person-to-person, jadi many-to-many. Fitur cc dan replya to all pada email, juga bisa dibilang mirip dengan layanan ini. Layanan ini dikembangkan oleh SMS GupShup yang diakifkan oleh infrastruktur Ericsson IPX . Lulu Beerud Sheth, CEO SMS GupShup menyatakan bahwa layanan  ini sukses dijalankan di negara-negara tetangga,s eperti India, Filipina, dsb.

Bagi kamu pelanggan Telkomsel yang ingin memulai chatting, daftar ke 9199 dengan format CHAT <nomor Telkomsel teman 1> <nomor Telkomsel teman 2>, dst, hingga lima orang termasuk nomor kamu. Pendaftaran ini dikenai arif Rp350. Tiap pesan yang dikiri ke grup dikneai biaya Rp500. Sementara untuk paket  berlangganan SMS-Reply-All, Rp3000 untuk 7 sms, dan Rp5000 untuk 15 sms yang dikirimkan. Kamu yang menerima sms tidak dikenakan biaya.

 

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.