Hadir Sebentar Lagi, Penantang Facebook

JAKARTA, SENIN – Para pengembang Diaspora, jejaring sosial yang lebih aman dan terjaga privasinya, dikabarkan sudah mendekati tanggal peluncuran situs webnya. PCplus pun sudah menerima e-mail pemberitahuan dari Diaspora. Tahap pertama dari situs web itu telah terbangun, begitu pesan dari Diaspora yang menjanjikan layanan yang berbeda dari apa yang sudah ada.

“Kami telah membangun tahap pertama dari jejaring sosial baru, yang lebih baik dari apa yang sudah ada sekarang; tempat di mana masing-masing dari kita bisa memiliki informasi kita sendiri, di mana setiap orang mengendalikan sendiri privasinya, di mana tidak ada yang menjadi produk, dan di mana kita semua mengendalikan nasib masing-masing,” katanya. “Kami mengirimkan undangan alfa sekarang, secepat kami bisa. Jika belum mendapatkannya, kamu akan memperolehnya pada akhir Oktober.”

“Kami bangga bahwa Google+ meniru satu dari fitur inti kami, aspects, dengan lingkarannya. Dan akhirnya sekarang Facebook bergerak ke arah yang tepat dengan user control over privacy, gerakan yang dipicu (oleh) kita yang berdiri untuk mengatakan “harus ada cara yang lebih baik”. Kami sudah menciptakan perbedaan,” kata para pengembang Diaspora.

Selain meningkatkan sekuriti dan kendali pengguna terhadap data-datanya sendiri, Diaspora menyebutkan akan membuat berjejaring di internet lebih menyenangkan, memberi para pengguna lebih banyak kebebasan dan terbuka ke aplikasi-aplikasi baru yang akan tersedia. “Kami bukan penjaga pintu,” tambahnya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “Hadir Sebentar Lagi, Penantang Facebook

  • 13/09/2011 at 16:03
    Permalink

    Amin..
    Semoga bisa menjadi pilihan orang banyak dan menciptakan cara ber-jejaring yang lebih menarik dan beragam.

    DITUNGGU… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.