PCplus 397: Selamat Datang Windows 8

Terbit: Selasa, 25 Oktober 2011

Windows 8, benarkah, sudahkan Microsoft merilis sistem operasi baru ini? Pertanyaa itu banyak dilayangkan ke PCplus. Jawabannya ada di edisi 397 ini. Seluk beluk Windows 8, trik dan tutorialnya ditelanjangi habis di edisi ini, plus bonus DVD dengan installer Windows 8 Developer Preview di dalamnya.

Sesuai judulnya, jangan heran kalau di edisi ini banyak membahas banyak hal tentang Windows 8. Meskipun sistem operasi anyar ini belum resmi diluncurkan dan masih digunakan kalangan terbatas, tapi sudah banyak lho trik yang bisa dilakukan di Windows 8. Beberapa yang PCplus tunjukkan di rubrik trik edisi ini adalah cara mengaktifkan fitur tersembunyi di Windows 8, cara install Windows 8 di dalam Windows 7, cara menginstall Windows 8 dari FlashDisk, cara bikin menu Windows 8 menjadi mirip Windows 7 dan masih banyak lagi trik seputar Windows 8.

Rubrik tutorial hadir juga tidak kalah seru. Di halaman 28 ada cara masang Windows 8 Developer Preview di bonus DVD PCplus menggunakan Virtual Box. Atau kalau kamu enggan menggunakan virtual machine, langsung saja install dual boot Windows 8 dan Windows 7 dalam satu PC. Caranya? Buka halaman 32, PCplus beberkan di sana. Oh ya, Windows 8 versi server juga punya kemampuan virtualisasi lho. Kalau prosesor Intel kamu sudah dukung VT, coba buka kalaman 34 untuk menghidupkan kekuatan tersembunyi ini di Windows 8.

Kalau Windows 8 bisa jalan di perangkat mobile sampai PC desktop, rubrik PCplus Rocks nggak mau kalah merambah mobile. Kali ini ada Nokia Indonesia Community Enthusiasts, sebuah komunitas yang siap membantu kamu memperdalam ilmu per-developer-an untuk aplikasi Symbian, Meego dan Windows Phone. Eh, kamu salah satu peminat juga di bidang ini, makanya jangan ketinggalan menyimak bincang PCplus dengan komunitas keren ini di halaman 21.

Bukan PCplus Rocks namanya kalau nggak bisa ketemu sama pribadi inspiratif di tiap edisinya. Kalau kamu kenal dengan tokoh komik Marvel macam Incredible Hulk atau GI Joe, jangan heran bahwa di balik karakter itu ada putra Indonesia yang terlibat dalam desain karakternya. Nggak percaya? Buka rubrik Who Rocks di halaman 26. Kamu akan PCplus kenalkan dengan Chris Lie, seorang pemuda super kreatif yang sudah wara-wiri di luar negeri. Lengkapnya simak sendiri ya 🙂

Selamat membaca!

Bonus CD: Windows 8 Developer Preview installer, Virtual Box, aplikasi gratis, antivirus gratis.

Informasi Penjualan Tabloid PCplus:
SMS. 0811 908 680
Tel. 021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. [email protected]

4 thoughts on “PCplus 397: Selamat Datang Windows 8

  • 27/10/2011 at 18:58
    Permalink

    alhamdulillah udah coba tapi masih belum powerfull…… lumayan lah,,,,, pi nunggu yang final mga aja sip,,,,,, aku tunggu kau taun depan windows 8….

  • 28/10/2011 at 11:05
    Permalink

    Wahh.., seru. Jangan sampai ketinggalan informasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.