Plok, Plok, Lima Tahun Urut Canon Dapat Top Brand Award

Customer Support Manager Canon Division PT Datascrip Adi Sucahyo. dan Direktur Layanan Purnajual PT Datascrip Budianto Iskandar memperlihatkan sertifikat Top Brand Award 2012 untuk camcorder dan kamera digital Canon.

JAKARTA, SENIN – Mana yang lebih mudah? Merebut gelar juara atau mempertahankannya? Menurut banyak orang dan perusahaan, lebih susah yang kedua.

Nah, Canon ternyata berhasil melakukannya (mempertahankan gelar juara) selama lima tahun berturut-turut. Ya, sejak tahun 2008, merek asal Jepang ini selalu berhasil mendapatkan (kembali) gelar Top Brand Award dari Frontier Consulting Group dan Majalan Marketing. Tahun ini, Canon kembali mempertahankan gelar tersebut untuk dua produk: camcorder dan kamera digital.

Penghargaan dari kedua lembaga tersebut menjadi bukti kehebatan Canon dalam membangun kekuatan mereknya di tanah air.  Top Brand Award 2012 untuk kamera digital Canon diterima oleh Direktur Layanan Purnajual PT  Datascrip (distributor produk Canon) Budianto Iskandar, sedangkan untuk camcorder diterima oleh Customer Support Manager Canon Division PT  Datascrip  Adi Sucahyo.

Sekadar info, penghargaan Top Brand Award 2012 diberikan berdasarkan riset yang dilakukan Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing terhadap 3600 responden. Ada tiga parameter yang dipakai dalam  riset, yaitu: Top of Mind Awarness (merek yang pertama kali disebut responden ketika sebuah kategori produk disebutkan), Last Used (merek yang terakhir kali digunakan responden), dan Future Intention (merek yang ingin digunakan pada masa mendatang).

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.